Senin, 19/11/2018 01:13 WIB

Mandiri Badung International Night Run 2018 Target Turis Asing

Iven yang digelar oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) tersebut, diharapkan menarik pasar wisatawan mencanegara datang ke salah satu destinasi wisata Pulau Bali itu.

Konferensi pers Mandiri Badung International Night Run 2018

Jakarta – Rangkaian kegiatan Nusa Dua Fiesta 2018 yang akan digelar pada 28-30 September mendatang, akan ditutup oleh lomba lari Mandiri Badung International Night Run 2018 (Mandiri BINR18).

Iven yang digelar oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) tersebut, diharapkan menarik pasar wisatawan mencanegara datang ke salah satu destinasi wisata Pulau Bali itu.

Direktur Konstruksi & Operasi ITDC Ngurah Wirawan mengatakan, The Nusa Dua dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan karena 17% dari total kunjungan wisatawan ke Pulau Bali memilih Nusa Dua sebagai tempat untuk menghabiskan waktu liburan. Sementara 80% wisatawan adalah turis mancanegara.

“Mandiri BINR18 ini tidak hanya mempromosikan The Nusa Dua sebagai resort destination bagi wisatawan, namun juga mempromosikan kawasan tersebut sebagai event destination,” kata Ngurah Wirawan di Kantor Kementerian BUMN Jakarta pada Rabu (29/8).

“Fasilitas yang dimiliki antara lain resort bintang lima, lapangan golf internasional, pantai serta Pulau Peninsula, area hijau terbuka seluas tujuh hektar, yang merupakan icon dari Kawasan the Nusa Dua itu sendiri,” imbuhnya.

Bertemakan `Run Accross The Sea - Chasing The Sunrise`, Mandiri BINR18 digelar sejak dini hari dengan target 3.000 pelari dari kalangan profesional dan pemula, baik internasional maupun domestik.

Lomba lari dengan total hadiah mencapai setengah miliar ini mempertandingkan empat kategori lari, yaitu Full Marathon (FM), Half Marathon (HM), 10 Km (10K), dan 5 Km (5K), dengan biaya registrasi mulai dari Rp250.000 hingga Rp550.000.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas menuturkan, Bank Mandiri sebagai sponsor utama penyelenggaran event ini berkomitmen mendukung program pemerintah mencapai target kunjungan 20 juta wisatawan wisatawan pada 2019.

Sementara kegiatan Pesona Nusa Dua Fiesta 2018 (Pesona NDF 18) ditargetkan dihadiri oleh 30 ribu pengunjung, guna mengambil peluang untuk mempromosikan keberagaman Indonesia dan kesiapan Bali sebagai tuan rumah iven internasional, khususnya Annual Meeting IMF-World Bank Oktober mendatang.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat menarik perhatian para anggota delegasi Annual meeting IMF-World Bank 2018 yang telah datang di Bali.

“Kabupaten Badung merupakan gerbang utama wisata Bali. Sudah sepatutnya Badung memberikan banyak alternatif pilihan atraksi wisata, salah satunya sebagai sport tourism destination di mana Badung memiliki potensi untuk itu,” terang Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa.

TAGS : Wisata Bali Festival




TERPOPULER :