Sabtu, 20/04/2024 00:22 WIB

2018: ISBI Bandung Buka Tiga Jalur SPMB

ISBI Bandung menyediakan lima Program Studi S1, yang membuka jalur selesi di atas yaitu: Prodi Tari, Prodi Karawitan/ Musik, Prodi Teater, Prodi Seni Rupa Murni, dan Prodi Antropologi Budaya.

ISBI Bandung

Bandung – Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung, salah satu perguruan tinggi yang berkonsentrasi pada pendidikan seni dan budaya di Kota Bandung, memiliki tujuan mahasiswa bisa menjadi lulusan seni budaya yang berkualitas, dan berdaya saing dalam skala global.

Hal tersebut dapat dibuktikan dengan gelaran beragam acara yang akan mengasah mahasiswa ISBI untuk mempraktikan ilmu seni dan budaya.

Tidak hanya membekali mahasiswanya dengan ilmu dan praktik, ISBI juga berupaya meningkatkan mutu calon mahasiswa baru. Hal tersebut berupaya dicapai dengan ikut sertanya ISBI Bandung dalam mekanisme SBMPTN, di samping secara reguler melaksanakan sistem seleksi jalur Mandiri. Hal itu dilakukan sejak tahun akademik 2017 yang lalu.

Memasuki tahun 2018 ini, ISBI Bandung lebih memperluas lagi mekanisme penjaringan mahasiswa baru, dengan membuka tiga jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru, yaitu jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri), jalur SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri), dan jalur Mandiri (seleksi internal secara mandiri).

Di tahun 2018, ISBI Bandung menyediakan lima Program Studi S1, yang membuka jalur selesi di atas yaitu: Prodi Tari, Prodi Karawitan/ Musik, Prodi Teater, Prodi Seni Rupa Murni, dan Prodi Antropologi Budaya.

Untuk jalur SNMPTN dan SBMPTN, para calon mahasiswa dapat melihat seluruh prosedur dan rangkaian jadwal seleksi pada informasi yang disediakan oleh pihak kampus ISBI. Hasil seleksi SNMPTN dan SBMPTN diumumkan serentak di seluruh wilayah Republik Indonesia, sementara seleksi Mandiri akan dibuka pendaftarannya, setelah tahap seleksi SNMPTN dan SBMPTN selesai dilaksanakan.

ISBI Bandung membuka penerimaan mahasiswa baru yang berlatar belakang pendidikan IPA, IPS, Bahasa, Sosial dan SMK, yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi di bidang Seni Pertunjukan, Seni Rupa dan Desain, serta bidang Budaya dan Media.

Untuk mendaftarkan diri melalui tiga jalur seleksi di aras, dengan terlebih dahulu memenuhi semua persayaratan formal yang diperlukan, khususnya untuk jalur seleksi SNMPTN dan SBMPTN 2018. (Adv)

KEYWORD :

Pendidikan ISBI Bandung




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :