Jum'at, 16/11/2018 20:31 WIB

Kreativitas Modest Syari nan Stylish ala Chintya Mahendra

Bermula dari modest syari yang dinilai masih old style, Cynthia mulai mendesain busana syari tapi tetap stylish. Seperti apa perjalanan kreatifnya.

Desainer Jawhara Syari, Cynthia Mahendra (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta - Konsep utama dari busana yang selalu diluncurkan oleh Jawhara Syari yakni modern, trendy, elegant and comfort. 

Dengan konsep tersebut, dalam setiap desainnya, Jawhara Syar`i selalu mengedepankan kualitas dengan sangat memperhatikan detil dari setiap koleksi busana syar’i yang akan diluncurkan.

Mulai dari motif yang unik dan eksklusif, kerapihan, material bahan yang ringan dan nyaman serta adanya beberapa sentuhan crystal swarovski akan menambah kesan yang mewah.

Sejak didirikan pada tahun 2015, karya-karya Cynthia Mahendra telah mampu menarik perhatian banyak muslimah baik di dalam maupun luar negeri dan telah merajai pasar busana muslim Syar’i terutama di Indonesia.

Cynthia Mahendra, wanita kelahiran 1986 ini ternyata sudah menggemari desain busana muslim syar`i sejak lama. Ia melihat busana muslim syar`i yang saat ini beredar di pasaran memiliki desain yang terkesan kurang trendy, old dan membosankan sehingga ia memutuskan untuk mendesain sendiri busana muslim syar`i.

Ternyata desain-desain yang dibuatnya mendapat respons yang sangat positif dari masyarakat di Indonesia. Sampai pada akhirnya ia pun memberanikan diri mengambil langkah besar untuk mendirikan sebuah label yang digawangi oleh hasil karya-karyanya sendiri dengan label nama Jawhara Syar`i.

Hal ini telah terbukti dari jumlah distributor, agen, dan reseller yang mencapai 160 orang dan tersebar di seluruh kota di Indonesia dan mancanegara.

"Selama empat tahun berdiri, setelah punya pasar di online kini merambah ke butik dan menambah koleksi warna pastel colour sebanyak 31 koleksi," ujar Cynthia yang ditemui usai konferensi pers di Jakarta, Sabtu (24/8).

Cynthia mengaku banyak produk yang motif dan modelnya dijiplak di pasaran, tapi ia tak ambil pusing dengan kondisi tersebut.

kembali ke saya memproduksi koleksi ini untuk syiar. Saya tidak masalah, semoga berkah untuk semua.

Karakteristik JS sudah ada ciri khasnya, punya konsep yang beda dengan lainnya dengan update model yang cukup sering. "Kebutuhan busana syari sangat tinggi, 3-4 mode dalam sebulan, karena kami juga pakai sistem reseller jadi lebih produktif mengeluarkan model," ujar ibu satu putri ini.

Sesuai tagline-nya yakni ‘world class modest syari` Jawhara Syari memiliki visi untuk menjadi trendsetter busana syari muslimah baik di dalam maupun di luar negri terutama di Indonesia dengan mengedepankan konsep utama yaitu modern, trendy, elegant, and comfort.

Melalui karya-karya yang tertuang di dalam koleksi busana Jawhara Syar’i, Cynthia memiliki misi untuk lebih memperkenalkan busana syari kepada seluruh kalangan masyarakat baik dalam negri maupun luar negri.

Cynthis berharap busana muslim tidak hanya eksis di dalam negeri tapi juga bisa go internasional dan besar di negara lain. "Jangan pernah kuatir mengenakan busana syari, kembali ke jenis, bahan, dan model agar tetap stylish dan elegan," ucapnya.

TAGS : Cynthia Mahendra Desainer Syari Modest




TERPOPULER :