Sabtu, 20/04/2024 16:38 WIB

Mengenal Sosok Istri Mensos Agus Gumiwang yang Pernah Jadi Model

Pernah menekuni dunia model, kini Loemongga Haoemasan banting setir menjadi pebisnis

Sosok sang istri Menteri Sosial terpilih Agus Gumiwang (Foto: Instagram)

Jakarta - Politikus Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita akhrinya resmi menjabat sebagai menteri sosial menggantikan Idrus Marham yang mengundurkan diri karena dijadikan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Jabatan barunya itu diemban melalui prosesi pelantikan yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo, Jumat (24/8) lalu ukul 15.20 WIB di Istana Negara, Jakarta.

Di balik sosok Agus terdapat istri yang jadi sorotan.Istri Agus memiliki paras yang menarik dan tampak awet muda ini bernama Loemongga Haoemasan

Sepak terjangnya di dunia bisnis tak kalah dari para kaum pria. Meskipun begitu, Loemongga tetap menjadi sosok ibu yang hangat untuk keluarga.

Kehangatan itu tertuang dalam postingan di Instagram Loemongga, ibu tiga anak ini kerap membagikan kebersamaan dengan ketiga buah hatinya. Bahkan putra yang pertama kini telah beranjak remaja, dan mereka tampak seperti kakak adik.

Perempuan kelahiran 6 September 1973 yang kerap disapa Loemongga saja adalah model tahun 1990-an, mantan presenter beberapa acara televisi yang kini sukses menjadi seorang pengusaha properti.

Kiprahnya dalam bisnis properti ini berhasil membuatnya menjadi salah satu wanita yang berpengaruh di Indonesia.

Beragam penghargaan diberikan kepada Loemongga termasuk sebagai 2016 Forbes Indonesia "Most Inspiring Women” dan 2016 SWA Magazine ”100 Business Women of The Year.”

KEYWORD :

Loemongga Haoemasan Istri Mensos Agus Gumiwang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :