Kamis, 18/04/2024 13:18 WIB

ASIAN GAMES 2018

Pasangan Benjamin dan Aldila Sumbang Emas Kesepuluh untuk Indonesia

Sebelumnya, medali emas di cabor tenis diraih grup putri di Asian Games yang berlangsung di Busan, Korea Selatan pada 2002 silam.

Atlet tenis sumbang emas

Jakarta - Pasangan ganda campuran tenis, Christopher Benjamin Rungkat dan Aldila Sutjiadi mempersembahkan emas kesepuluh untuk Indonesia usai menumbangkan pasangan ganda Thailand, di lapangan tenis, kompleks Jakabaring Sport City Palembang, Sabtu (25/08).

Christo dan Aldila tampil mengesankan dengan menaklukan ganda asal Thailand, Sonchat Ratiwatana/Luksika Kumkhum, 6-4, 5-7 dan 10-7, yang membuat Merah Putih meraih medali emas sejak puasa gelar sejak 2006 silam.

Pertarungan kedua pasangan berlangsung ketat di game pertama. Sempat tertinggal lebih dulu, ganda campuran andalan Indonesia mampu meraih empat poin secara beruntun. Game pertama berakhir dengan kemenangan Indonesia, 6-4.

Di game kedua, laga lebih sulit harus dilalui Christo/Aldila. Menekan sejak awal, Christo/Aldila justru harus tertinggal 3-2 setelah sempat memimpin lebih dulu. Game kedua pun dimenangkan Sonchat/Luksika, 7-5.

Kedudukan imbang 1-1 memaksa pertandingan berlanjut ke masa super tie break. Christo/Aldila yang tampil lebih siap mampu mengendalikan permainan sejak awal dan memenangkan pertandingan, 10-7.

Sebelumnya, medali emas di cabor tenis diraih grup putri di Asian Games yang berlangsung di Busan, Korea Selatan pada 2002 silam. Semenjak itu, Indonesia tak pernah lagi meraih medali emas di pagelaran olahrag terbesar di Asia tersebut.

 

KEYWORD :

Asian Games Olahraga Tenis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :