Jum'at, 19/04/2024 11:58 WIB

Muhammad Rizal: Empat Pilar MPR Harus Menjadi Pedoman Rakyat Indonesia

Kepala Biro Sekretariat Pimpinan Sekretariat Jenderal MPR RI Muhammad Rizal memberikan materi Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dalam acara Temu Tokoh Nasional/Kebangsaan kerjasama MPR RI dengan Keluarga Besar Putra Jamparing Kota Tangerang Selatan

Kepala Biro Sekretariat Pimpinan Sekretariat Jenderal MPR RI Muhammad Rizal memberikan materi Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dalam acara Temu Tokoh Nasional/Kebangsaan kerjasama MPR RI dengan Keluarga Besar Putra Jamparing Kota Tangerang Selatan,25/08/2018

Tangerang Selatan - Mewakili Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Kepala Biro Sekretariat Pimpinan Sekretariat Jenderal MPR RI Muhammad Rizal memberikan materi Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dalam acara Temu Tokoh Nasional/Kebangsaan kerjasama MPR RI dengan Keluarga Besar Putra Jamparing Kota Tangerang Selatan.

Acara yang digelar di lapangan Desa Kp. Jamparing, Kelurahan Kedaung. Kota Tangerang Selatan, Sabtu (25/8/2018) ini dihadiri jajaran pengurus dan anggota KB Jamparing Tangerang Selatan dan ratusan masyarakat di wilayah sekitar.

"Saya mewakili Ketua MPR RI menyampaikan pesan beliau yang sangat mengapresiasi keinginan dan permintaan masyarakat untuk memahami Pancasila dan nilai-nilai luhur bangsa yang kita miliki" katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Muhammad Rizal menegaskan bahwa Empat Pilar MPR (Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika) harus menjadi pedoman seluruh anak bangsa Indonesia, apalagi saat ini bangsa Indonesia memasuki tahun politik 2018 dan 2019.

"Kontestasi luar biasa tersebut sangat rentan gesekan antar anak bangsa yang pasti berbeda-beda pilihan. Pemahaman yang baik akan Empat Pilar bisa menjadi benteng dan pemersatu seluruh anak bangsa walaupun terlibat dalam kontestasi pemilu," ujarnya.

Seluruh anak bangsa, lanjut Muhammad Rizal, juga menekankan bahwa selain aktif berperan serta dalam pemilu juga harus menjadi pemilih yang pintar. Pilihlah partai, caleg bahkan capres dan cawapres yang bersungguh-sungguh memiliki visi dan misi mempersatukan rakyat Indonesia, mensejahterakan seluruh rakyat Indonesia dan mampu membawa bangsa ini memiliki daya saing tinggi dalam perekonomian dunia.

"Ada hal yang sangat luar biasa di kampung ini begitu saya tiba. Seluruh panitia acara dan masyarakat peserta acara mencerminkan keberagaman Indonesia sebab semua berasal dari beragam suku, agama, ras dan golongan dan bisa menyatu membuat acara tentang kebangsaan dan cinta pada tanah air. Inilah potret sesungguhnya Indonesia kita," katanya.

Diungkapkan Muhammad Rizal, melihat fakta begitu mudahnya keberagaman menyatu di Indonesia yang diperlihatkan warga peserta, memberikan harapan besar bahwa Indonesia ke depan dengan kekuatan rakyat akan mampu menyelesaikan berbagai permasalahan bangsa yang kita hadapi.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Umum KB Putra Jamparing Akih Suparman mengatakan bahwa ke Indonesiaan yang menghormati perbedaan berusaha diaktualisasikan walaupun dalam lingkup kecil seperti kampung atau desa.

"Jika seluruh desa atau kampung di seluruh wilayah Indonesia mengaktualisasikan toleransi secara riil, menghormati perbedaan yang ada maka kita tidak akan khawatir ancaman perpecahan di Indonesia. Kami juga sangat mengapresiasi Sosialisasi Empat Pilar yang digelar MPR di seluruh wilayah Indonesia, semoga terus digelar dan berdampak baik untuk masyarakat Indonesia," tandasnya.

KEYWORD :

Warta MPR Empat Pilar MPR




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :