Selasa, 16/04/2024 15:32 WIB

Besok Ajang Merdeka Cup Alumni Unhas Digelar

Feri mengatakan, Merdeka Cup sebagai ajang silaturahmi alumni Unhas akan bernuansa budaya Sulawesi Selatan ini.

Ilustrasi Merdeka Cup V 2018 Alumni Unhas Jabodetabek

Jakarta - Ajang Merdeka Cup V tahun 2018 yang digelar Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (Ika-Unhas) Jabodetabek, Besok (26/8), oleh penyelenggara  dinyatakan sudah siap dilaksanakan.  Rencananya akan dihadiri oleh kalangan politisi, pengusaha, tokoh masyarakat alumni Unhas.

"Panitia menyatakan sudah siap melangsungkan iven yang untuk kalangan Alumni Unhas dan keluarganya. Namun masyarakat umum juga bisa hadir jika ingin melihat nuansa budaya," ujar Ferry Irawan, Ketua Panitia Merdeka Cup 2018.

Direncanakan, kata Ferry, akan dihadiri Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Kata Ferry, diharapkan kedatangannya karena alumni Unhas sangat ingin membuka ruang diskusi. "Untuk bisa berkontribusi membangun kota Jakarta  melalui potensi yang  dimiliki alumni Unhas yang sudah menjadikan Jakarta sebagai  kampung kedua bagi kami yang sesuai filosofi Bugis-Makassar, dimana kaki berpijak disitu langit dijunjung," ujarnya.

Ajang tahunan yang kali ini panitianya dari Alumni Fakultas Ilmu Budaya (FIB) akan berlangsung di lapangan Kirana Park Avenue Futsal, Kelapa Gading, Jakarta Utara dari jam 08.00 hingga 18.00 WIB. "Kegiatannya, dari Futsal, Domino, perlombaan  untuk anak, pasar rakyat, hingga Tudang Sipulung," ujarnya.

"Diperkirakan akan dihadiri 500an peserta.  Sehingga jadi ajang kekerabatan alumni unhas yang jumlahnya cukup banyak dengan beragam profesi," ujar Fey Baraniah-sapaan Ferry Irawan.


Ferry mengatakan, Merdeka Cup sebagai ajang silaturahmi alumni Unhas akan bernuansa budaya Sulawesi Selatan ini. Saking berbudayanya, akan ada pembacaan puisi oleh budayawan Syaifuddin Bahrum yang juga sutradara film Ati Raja.

"Orasi budaya akan dibawakan Syarkawi Rauf, alumni Unhas yang menjabat sebagai Komisaris Utama PTPN6. Tak hanya itu, ada sajian kuliner khas Bugis Makassar. Ada coto, songkolo, burasa, jalangkote, dan lainnya," ujar Ferry.

Kegiatan ini dihadiri oleh pihak rektorat Unhas yakni, Direktur Alumni dan Penyiapan Karir Unhas, Abdullah Sanusi. Dan disponsori oleh  PTPN6, Kementerian Pertanian, Pemda DKI Jakarta, BNI Syariah, Indocafe, SMS Masking, dan jurnas.com sebagai media partner.

"Kami masih sangat membuka diri bagi rekan-rekan sponsor lainnya untuk bisa bekerja sama bisa dalam bentuk apapun ke kontak panitia di nomor 0822-4015-3874," ujar Ferry..

Sementara itu, Ketua Alumni FIB Jabodetabek, Andi Suriadi mengatakan, kegiatan ini harus sukses. Karena selain ajang kegiatan olahraga, kuliner dan lainnya, juga sebagai ajang silaturahmi. "Kita inginkan di masa depan Alumni Unhas yang punya berpotensi keilmuannya, mampu memperbaiki negara ini menuju masa depan yang lebih baik," ujarnya.

"Karena pada kegiatan ini ada ajang tudang sipulung yang memberikan masukan, gagasan dan ide cemerlang bagi negara yang dititipkan kepada rekan yang memunyai posisi penting di pemerintah dan lainnya," ujar  Andi Suriadi.

KEYWORD :

Alumni Merdeka Cup Universitas Hasanuddin




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :