Sabtu, 22/09/2018 12:01 WIB

Arturo Vidal Ogah Samai Raihan Paulinho di Barca

Vidal menerima perannya sebagai pengaturan serangan yang solid di lini tengah, sehingga bintang Barcelona Lionel Messi dapat mengembangkan permainan.

Arturo Vidal

Jakarta - Gelandang Barcelona, Arturo Vidal merasa tidak realistis bagi seorang gelandang fisik seperti dirinya untuk menyumbang jumlah gol yang sama yang dicetak musim lalu oleh Paulinho.

Vidal tiba dari Bayern Munich sebagai pengganti pemain internasional Brasil, yang kembali ke klub Liga Super China Guangzhou Evergrande Taobao setelah satu musim dengan raksasa Catalan.

Meskipun penandatanganan Paulinho sempat jadi cibiran, namun ia sukses di Camp Nou, mencetak sembilan gol liga meski hanya memulai 21 pertandingan LaLiga untuk tim asuhan Ernesto Valverde.

Namun prestasi tersebut tak membuat Vidal ingin menyamai Paulinho. Bahkan ia tidak berharap untuk mencocokkan angka-angka tersebut dalam debutnya di Spanyol.

"Anda harus melihat bagaimana musim berjalan, tetapi saya tidak tahu apakah seorang pemain fisik mencetak 10 atau 12 gol dalam setahun," kata pemain internasional Chile itu kepada Sport.

"Jelas poin kuat saya memenangkan bola kembali, taktik, membantu tim, bangkit dan turun banyak selama pertandingan," tambahnya.

"Saya juga mampu membantu dengan gol ketika saya mendapatkan kesempatan. Yang saya jelaskan adalah bahwa saya akan terus melakukan apa yang selalu saya lakukan: bertarung, karena tidak ada yang mudah, tetapi Anda dapat melakukan apa pun dalam hidup ini dengan usaha dan pengorbanan. "

Vidal menerima perannya sebagai pengaturan serangan yang solid di lini tengah, sehingga bintang Barcelona Lionel Messi dapat mengembangkan permainan.

"Pekerjaan saya adalah membantu dengan apa yang saya bisa, untuk memenangkan bola kembali, untuk memberinya bola pada momen-momen kunci sehingga dia bisa mencetak gol, membantu tim tidak mengakui," kata Vidal. "Beri Messi bola dan biarkan dia memutuskan pertandingan"

"Pasti mencoba untuk mengambil keuntungan dari Leo dengan memberinya bola karena ketika dia memilikinya itu adalah keajaiban. Itulah mengapa dia yang terbaik. Anda harus waspada dan mencoba untuk bergerak dengan baik dan memberinya bola dengan kesempatan untuk mencetak gol atau menciptakan tujuan. "

TAGS : Vidal Barcelona Munchen




TERPOPULER :