Rabu, 14/11/2018 12:01 WIB

Barcelona Takkan Lepas Ivan Rakitic

Barca memang punya waktu untuk mengejar pengganti potensial untuk Rakitic dengan jendela transfer masih terbuka di Spanyol.

Ivan Rakitic (foto:Soccerway)

Jakarta - Pelatih kepala Barcelona, Ernesto Valverde menilai Ivan Rakitic adalah salah satu pemain terbaik Barcelona, yang tidak boleh dibiarkan pergi meninggalkan Camp Nou.

Sebelumnya, Juara Ligue 1 Paris Saint-Germain dilaporkan memberikan tawaran 90 juta pounds untuk gelandang 30 tahun, yang merupakan bagian dari Kroasia saat mencapai final Piala Dunia.

Barca tidak akan kekurangan pilihan jika mantan pemain Sevilla itu pergi, lantaran masih ada pemain-pemain lain seperti Arthur, Arturo Vidal dan Sergio Roberto yang semua diharapkan untuk berkontribusi di lini tengah musim ini.

Namun, Valverde bersikeras Rakitic terlalu berharga untuk hilang dari starting XI-nya.

"Ivan adalah pemain fundamental bagi klub kami. Kami mengandalkan dia, saya pasti," kata Valverde dilansir Soccerway.

"Saya menginginkan pemain terbaik untuk musim ini dan Rakitic adalah salah satu yang terbaik. Dia tahu bagaimana kami bermain dan dia sepenuhnya berkomitmen untuk klub, jadi tentu saja ide saya adalah untuk dia berada di sini," tambahnya.

"Lihatlah statistiknya. Kita semua tahu apa yang dia lakukan untuk tim, tetapi sama seperti kita menganalisis pemain dari tim lain, tim lain menganalisis pemain kami. Tapi aku harap dia tetap di sini, tidak ada keraguan tentang itu."

Barca memang punya waktu untuk mengejar pengganti potensial untuk Rakitic dengan jendela transfer masih terbuka di Spanyol.

Valverde berharap situasi itu akan segera berubah, mengungkapkan keinginan untuk tenggat waktu yang akan diajukan sejalan dengan perubahan yang dilakukan di Inggris dan Italia.

"Saya pikir itu masuk akal dan dalam jangka panjang saya pikir itulah yang perlu kita lakukan," katanya.

"Aku yakin hal yang sama akhirnya akan terjadi dengan LaLiga."

TAGS : Barcelona Ivan Rakitic Liga Spanyol




TERPOPULER :