Kamis, 15/11/2018 14:59 WIB

Di Mina, Menteri Amran Ngopi Bareng Kedua Kubu Pilpres

Para jamaah haji ini terlihat berbincang dengan suasana akrab dan penuh tawa, bak satu keluarga yang menunaikan ibadah haji bersama-sama.

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman, mengenakan baju koko putih dan kopiah putih polos (Foto: Ist)

Mina, Arab Saudi - Di sela waktu melempar jumroh, tepatnya di Mina, Kamis kemarin (23/8), dua kubu yang bertarung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 nanti bertemu di acara ngopi bareng.

Bahkan kedua kubu kompak tidur bersama di Tenda Mina.

Hadir kedua kubu tersebut salah satu Ketua Gerindra, Fadli Zon, AH.Reza Partai, dari Gerindra, Fahri Hamzah, Akbar Faisal dari partai Nasdem, Muhlisin dari PPP, KH. Ma`ruf Amin (Cawapres Jokowi).

Selain itu, hadir juga Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman dan juga beberapa Gubernur.

Para jamaah haji ini terlihat berbincang dengan suasana akrab dan penuh tawa, bak satu keluarga yang menunaikan ibadah haji bersama-sama.

Tampak banyak jamaah haji Indonesia di sepanjang jalan menyalami dan mendoakan KH. Ma`ruf Amin menjadi Wakil Presiden. Mereka menilai pertemuan ini sangat menyejukkan. Pasalnya, terlihat jelas kalau semua komponen bangsa bisa bersatu dalam membangun bangsa Indonesia.

Karena itu, para jamaah haji Indonesia menilai Pilpres 2019 nanti merupakan pesta demokrasi dalam rangka membangun lagi semangat dan gagasan yang lebih hebat untuk mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur, bukan sebagai ajang bagi semua komponen untuk saling menjatuhkan.

Pada ritul lempar Jumroh ini, KH. Anwar Zahid yang merupakan dai sejuta umat turut mendoakan agar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) menjadi Wakil Presiden.

TAGS : PBNU Kementan Andi Amran Sulaiman Ma`ruf Amin




TERPOPULER :