Kamis, 18/04/2024 23:04 WIB

Oesman Sapta Prihatin Dampak Asap di Kalimantan Barat

Kebakaran hutan yang menimbulkan asap sehingga menimbulkan dampak buruk bagi masyarakat disesalkan oleh Wakil Ketua MPR Oesman Sapta

Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta (Foto: MPR)

Kalimantan Barat - Kebakaran hutan yang menimbulkan asap sehingga menimbulkan dampak buruk bagi masyarakat disesalkan oleh Wakil Ketua MPR Oesman Sapta. "Saya prihatin", ujarnya. Dampak buruk itu disebut oleh Oesman Sapta sampai membuat anak sekolah di Pontianak diliburkan. Untuk itu dirinya menegaskan agar kebakaran hutan cepat dicegah dan diatasi serta pelakunya ditindak tegas. "Jangan diberi toleransi", ujarnya. "Karena itu akan berdampak buruk pada masyarakat", tambahnya.

Saat berada di Kayong Utara, Kalimantan Barat, 22 Agustus 2018, Oesman Sapta tidak hanya menyikapi masalah yang ada di Kalimantan Barat. Menjelang Pilpres 2019, dirinya mengajak semua untuk menghormati ulama. "Kita harus menghormati ulama siapapun itu", paparnya.

Semakin panasnya tahun politik, dirinya menegaskan agar kita tidak mengadu domba antar kelompok, menyebar fitnah dan berita hoax. "Itu merugikan bangsa Indonesia", ungkapnya.

Dirinya berpesan agar semua ikhlas dan tulus dalam membangun bangsa dan negara. "Kalau mau meraih jabatan harus dengan etika", harapnya. Menurutnya rakyat jangan diperbodoh tetapi harus dicerdaskan. "Dengan tidak lewat fitnah tetapi lewat fakta", tuturnya.

KEYWORD :

Warta MPR Oesman Sapta




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :