Kamis, 22/11/2018 01:11 WIB

Lukisan Negeri Hidupkan Warna-warni Indonesia

Kolaborasi para pelaku industri kreatif dan seni bertajuk Lukisan Negeri dihelat mulai Senin (20/8).

Kolaborasi para pelaku industri kreatif dan seni bertajuk Lukisan Negeri dihelat mulai hari ini (Foto: Istimewa)

Jakarta - Masih dalam rangkaian Kemerdekaan Republik Indonesia ke -73 betul-betul menghidupkan semangat Nasionalisme kembali.

Terlihat dari antusiasme masyarakat terhadap Asian Games 2018, yang begitu kompak mendukung Tanah Air untuk maju ke mata dunia. Itu pun juga memengaruhi beragam industri, termasuk industri kreatif untuk berkarya membanggakan Tanah Air.

Salah satunya, bisa dilihat dari pameran bertajuk Lukisan Negeri berlokasi di Senayan City, lantai 1 dari tanggal 20 - 26 Agustus 2018, yang merupakan sebuah pameran foto dari Roni Bachroni   
 @ronibachroniphotography.

Roni adalah seorang fotografer yang melalang buadana di industri fesyen sejak 1999. Ia memang terbukti handal, karena hampir semua desainer ternama Tanah Air memakai jasanya selama ini.

“Alhamdullilah, saya diajak dan diberikan kepercayaan untuk pameran foto ini oleh Senayan City. Saya sangat berterima kasih kepada Senayan City sehingga Lukisan Negeri ini dapat terwujud,” jelas Roni.

Di mana Lukisan Negeri ini adalah sebuah mahakarya menggambarkan kekayaan alam Indonesia dengan kain Wastra Nusantara menjadi kenyataan. Ia pun berhasil menghidupkan “harta karun” Tanah Air itu lewat foto-foto yang dihadirkannya.

 “Di hari Kemerdekaan RI kali ini, saya ingin menampilkan karya fotografi yang menggambarkan betapa indahnya fashion Indonesia namun tetap bisa dinikmati dengan cita rasa global. Karena Indonesia kaya akan keberagaman Suku, Bahasa dan Budaya, juga pemandangan alam yang menakjubkan. Saya ingin mengangkat elemen-elemen di atas masuk ke dalam foto fashion saya. Itulah yang saya hadirkan di sini,” ungkap Roni.

Roni pun tak sendiri, ia pun berkolaborasi dengan Wardah kosmetik untuk menyempurnakan karyanya. Carolina Septerita  @carolinasepteritabeauty sebagai Makeup Artist beserta tim Hair do dari Art Paragon pun dipercaya untuk membuat nuansa dalam foto semakin hidup.
 
Carolina memang handal dalam merias wajah, ciri khasnya dalam merias bahkan sudah sampai ke dunia Internasional. Ia pernah merias Halima Aden, menjadi director makeup di NYFW The Show untuk desaigner Indonesia dibeberapa session bersama Wardah.

Belum lama ini juga diminta langsung menjadi makeup artist pengantin Sunda di KJRI New York dan acara PBB New York, untuk kegiatan yang sama yaitu memperkenalkan Budaya Indonesia.

“ Keindahan Indonesia dimata kami, yaitu Indonesia mempunyai kebudayaan yang begitu banyak dari Sabang sampai Marauke. Kami ingin mengangkat keragaman Suku, budaya dan pemandangan alam yang indah. Dan juga  megangkat karya-karya serta potensi anak bangsa Indonesia dari berbagai bidang serta karyanya. Untuk menghasilkan sebuah karya luar biasa seperti "Lukisan Negeri", "jelas Carolina.

Di project ini juga berkolaborasi dengan seorang fashion stylist Carolin Meliala untuk membuat karya semakin hidup. Ia merupakan stylist ternama yang sering dipakai jasanya untuk menata gaya dalam rubrikasi majalah-majalah fesyen.

Dari situlah ia juga mengajak beberapa desainer turut membantu pameran Lukisan Negeri ini, di antaranya Didi Budiardjo, Danny Satriadi, Iwan Tirta, Priyo Oktaviano, Ali Charisma, Hian Tjen,Fado, Aeden,LouLou,Studio Jeje,Sean and Sheila,  juga Desainer Aksesoris terkenal Indonesia yang sudah mendunia Rinaldy A.Yunardi tentunya, dengan sentuhan etnik Indonesia.

TAGS : Pameran Lukisan Negeri Indonesia Wastra Nusantara




TERPOPULER :