Senin, 19/11/2018 23:13 WIB

ASIAN GAMES 2018

Maskot Asian Games Paling Diminati Para Pengunjung

Menurut Alfiah, salah seorang penjaga toko bahwa pengunjung yang datang cukup merata antara warga lokal dan wisatawan asing.

Souvenir maskot Asian Games 2018, Jakarta-Palembang (Foto: Alibas/jurnas.com)

Jakarta - Selain venue cabang olahraga (cabor) dalam pagelaran Asian Games 2018, Asian Games Official Merchandise Super Store juga tak luput dari perhatian para pengunjung.

Tak hanya pengunjung dari penduduk lokal, warga asing juga ikut meramaikan tempat tersebut untuk mencari souvenir khas Asian Games tersebut.

Menurut Alfiah, salah seorang penjaga toko bahwa pengunjung yang datang cukup merata antara warga lokal dan wisatawan asing.

"Cukup merata mas warga asing sama orang sini (Indonesia)," ujar Alfiah kepada Jurnas.com.

Alfiah menambahkan boneka maskot Asian Games (Bhin-bhin, Atung dan Kaka) merupakan barang yang paling diminati para pengunjung, bahkan tak jarang pembeli rela merogoh koceh untuk membawa pulang ketiga maskot tersebut.

"Yang paling banyak itu boneka maskot Asian Games, makanan sama pakaian mereka tidak terlalu tertarik," tambah Alfiah.

Alfiah juga mengatakan cukup kesulitan melayani para pengunjung yang berasal dari negara asing, pasalnya banyak juga yang belum terlalu lancar berbahasa inggris.

"Kalau bahasa inggris sih nggak terlalu sulit, karena udah ditraining, tapi warga asing yang nggak bisa bahasa Inggris itu yang cukup kesulitan mas," tuturnya.

Selain boneka, beberapa barang seperti pakaian, topi, makanan bahkan hiasan berlambang Asian Games juga dipasarkan di Merchandise Store tersebut.

"Harganya kisaran 100 ribu ke atas mas, tapi ada juga sih 50 ribuan tapi sedikit," tutupnya.

TAGS : Asian Games 2018 Maskot




TERPOPULER :