Selasa, 20/11/2018 18:12 WIB

ASIAN GAMES

Tampil Membuka Asian Games, Maruli Tampubolon: Itu Pilihan Tuhan

Pelantun lagu Ruang itu mengisahkan perjuangan dirinya sebelum tampil fantastis dalam pembukaan Asian Games, yang harus fokus latihan bersama rekan-rekannya demi menampilkan sesuatu yang luar biasa untuk Indonesia dan seluruh penonton yang hadir dalam acara tersebut.

Maruli Tampubolon saat mengisi pembukaan Asian Games 2018

Jakarta - Aktor sekaligus penyanyi muda, Maruli Tampubolon terpilih menjadi salah satu pengisi dalam acara pembukaan Asian Games 2018, di Gelora Bung Karno, Jakarta Sabtu malam (18/08).

Dalam kesempatan tersebut, Maruli bertugas sebagai tokoh legenda ternama di tanah jawa yaitu Gajah Mada dalam aksi teaterikal usai Presiden Joko Widodo resmi membuka perayaan olahraga terbesar di Asia tersebut.

Maruli awalnya tak menyangka dapat terpilih untuk memerankan tokoh yang terkenal sebagai pemersatu rakyat Indonesia di masa kerajaan itu. Pasalnya, beberapa aktor lain seperti Iko Uwais, Chico Jericho, Joe Taslim dan lain-lain telah dipilih sebelumnya, namun nama-nama tersebut tak bisa mengambil peran tersebut.

"Bisa terpilih saya rasa itu pilihan Tuhan. Ada orang-orang seperti Iko Uwais, Joe Taslim, Chicco Jerikho, dan lain-lain. Tapi gak tau kenapa mereka memilih saya. Head Creative Director, Wisnu Tama memilih saya. Bukan merasa hebat, tetapi menurut saya memang desain dari Tuhan," ujar Maruli.

"Sedikit dilematisnya, saya lihat Asian Games acara terbesar yang Indonesia lakukan dalam skala internasional. Terus, Maruli kepilih sebagai talent untuk sumbangsih. Saya nanya, ngapain nih? Saya mikir akan nyanyi, karena yang bisa saya lakukan itu. Saya enggak bisa mikir, dalam bentuk apa lagi sumbangsih saya untuk Indonesia dengan talent yang saya punya," tambahnya.

Pengusaha berdarah Batak itu juga merasa suatu kehormatan bisa tampil di acara Asian Games, sesuatu yang tak terbayangkan dalam pikiran sebelumnya. Apalagi bisa memerankan sosok yang memang seorang tokoh inspirator bangsa.

"Kemarin adalah bagian yang menurut saya kehormatan. Saya bisa memerankan seorang tokoh yang memiliki nilai historis yang tinggi di nusantara kita. Saya memerankan sosok Gajah Mada, sosok Pemersatu saat nusantara terpecah belah dan lain sebagainya. Dengan keberadaan Gajah Mada bisa menjadi pemersatu bangsa," katanya.

"Mungkin itu suatu kebanggaan yang tidak bisa diungkapkan. Saya langsung dipilih, tidak ada casting," lanjutnya.

Pelantun lagu Ruang itu mengisahkan perjuangan dirinya sebelum tampil fantastis dalam pembukaan Asian Games, yang harus fokus latihan bersama rekan-rekannya demi menampilkan sesuatu yang luar biasa untuk Indonesia dan seluruh penonton yang hadir dalam acara tersebut.

"Dilihat Head Talent yang ada, dari artis-artis Indonesia yang kepilih, saya paling banyak latihannya. 15x lebih kali. Dari mulai latihan di lapangan bola, bukan lapangan GBK sampai ke GBK nya. Ketemu koreografer Indonesia ternama seperti Denny Malik dan crew lainnya, ada tim dancer, ada anak muda dari berbagai SMA Pilihan, ada sekolah SD Tirta Marta Cinere, tetangganya Dian Didaktika," tuturnya.

Namun dibalik semua perjuangannya, ia pun bersyukur bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik, bahkan tak jarang memuai banyak pujian, lantaran mampu memerankan tokoh Gajah Mada dengan penuh ekpresif.

"Itu menurut saya tugas yang saya terima dan diselesaikan dengan kehormatan, berani, dan berhasil. Puji tuhan terlaksana dengan sempurna dan sesuai dari apa yang kita latihan. Menjadi sumbangsih penting bagi bangsa dan negara," tutupnya.

TAGS : Maruli Tampubolon Asian Games Kabar Artis




TERPOPULER :