Kamis, 20/09/2018 03:13 WIB

Senyuman Dan Penampilan Diana Krall Di Prambanan Jazz Festival 2018

Musisi jazz dunia, Diana Krall tampil di Prambanan Jazz Festival 2018 dengan banyak berinteraksi bersama penonton.

Penampilan Diana Krall selama pertunjukan di Prambanan Jazz Festival 2018. (Foto : Jurnas/Ginting)

Yogyakarta- Queen of Jazz dunia, Diana Krall akhirnya menuntaskan penampilan perdananya di Indonesia, di Prambanan Jazz Festival 2018, Sabtu (18/8) malam. Di hadapan ribuan penonton yang memadati Roro Jonggrang stage di pelatanan Candi Prambanan, Yogyakarta, Diana langsung menyapa penontonnya dengan senyuman bersama tiga personil lainnya, Anthony Wilson (gitar), Kareem (drum) dan Robert (bass).

"Halo, Jogjakarta. Ini kali pertama aku berada di sini. Terima kasih. Senang bisa terlibat di sini. Aku di panggung dengan banyak artis hebat. Aku akan bawakan banyak lagu cinta,” ucap Diana menggunakan bahasa Inggris yang tampil dengan mengenakan blouse hitam bermotif bunga, Sabtu (18/8) malam.

“Kenalkan kami disini, Anthony Wilson (guitar), Kareem (drum), Robert (bass). Belum lama aku berada di sini. Tapi aku sudah dapat hari yang menyenangkan. Terima kasih,” sambung Diana langsung melantunkan lagu pertamanya berjudul
“Deed I Do” dari album `All For You: A Dedication to the Nate Cole Trio”.

Baru saja melantunkan lagu pertamanya, Diana langsung bahagia dengan tersenyum lepas, saat penonton ikut menyanyi bersamanya.

"Belum lama aku berada di sini. Tapi aku sudah dapat hari yang menyenangkan. Terima kasih,” kata Diana dengan lagu keduanya berjudul  `Love`

"Kutemani kalian bernyanyi saja ya," ajak Diana santai.

Diana menunjukkan kelasnya sebagai musisi jazz dunia. Ia tampil dengan tenang dan sangat menjiwai setiap lagu yang dibawakannya. Dan sesaat ia teringat pada Aretha Franklin yang baru saja meninggal dunia.

"Aretha Franklin baru saja meninggal dunia. Tapi aku selalu merasa jiwanya masih hadir di sini. Pikirkan berbagai hal hebat yang sudah ia lakukan dengan musiknya. Ia memberi inspirasi pada kami," tutur Diana.

"Itu yang sedang kupikirkan saat ini. Maka akan kunyanyikan lagu ini untuk kalian. Aku akan langsung nyanyikan bagian tengahnya," kata Diana langsung memainkan pianonya.

Saat Diana dan rekan-rekannya pamit, penonton berteriak memintanya untuk menyanyi lagi.

“We want more, we want more, we want more,” teriak penonton meminta Diana kembali ke stage lagi.

Hingga akhirnya Diana kembali ke stage lagi. Ia begitu ramah dan terus menebarkan senyumannya.

"Aku ingin habiskan lebih banyak waktu dengan kalian. Mari kita menyanyi lagi,” ajak Diana membawakan lagu `How Deep Is The Ocean` dan `Fly Me To The Moon`.

Sebanyak 14 lagu dibawakan Diana Krall yang baru pertama kali ke Indonesia dan menyanyi di Prambanan Jazz Fesdtival 2018. Ia juga kagum dengan konsep Prambanan Jazz yang memberikannya panggung dengan latar belakang candi.

TAGS : Kabar Artis Diana Krall Prambanan Jazz Festival




TERPOPULER :