Senin, 19/11/2018 16:20 WIB

Atletico Madrid Dapat Sanksi dari FIFA

Atletico Madrid telah didenda senilai 46.200 poundsterling oleh FIFA karena melanggar peraturan mengenai keterlibatan pihak ketiga.

Kantor Federasi Sepakbola Dunia (FIFA)

Jakarta - Atletico Madrid telah didenda senilai 46.200 poundsterling oleh FIFA karena melanggar peraturan mengenai keterlibatan pihak ketiga.

Klub LaLiga itu dihukum dan diperingatkan tentang perilaku mereka oleh Komite Disiplin FIFA, menyusul penyelidikan.

Hukuman itu datang setahun setelah Atletico diberi larangan transfer karena penyimpangan yang melibatkan penandatanganan pemain di bawah umur dari luar negeri.

"Komite Disiplin FIFA telah menyetujui klub Atletico Madrid, Spanyol, dengan denda CHF52.500 (€ 46.200) dan peringatan untuk pelanggaran seni, "kata FIFA dalam sebuah pernyataan.

"Klub itu ditemukan bertanggung jawab untuk menandatangani kontrak yang memungkinkan pihak ketiga untuk mempengaruhi independensi klub dalam hal pekerjaan dan transfer terkait dan memasukkan informasi yang salah dalam Sistem Pencocokan Transfer Internasional (ITMS)."

FIFA juga mendenda Qatar SC, klub baru Samuel Eto`o, sebagai bagian dari kasus yang sedang berlangsung berkaitan dengan uang yang mereka hutang kepada pemain mereka.

Klub telah diperintahkan untuk membayar CHF30, 000 (€ 26.447) dan memperingatkan mereka dapat dikurangi enam poin dan menghadapi larangan transfer empat kali jika mereka gagal untuk membayar jumlah yang luar biasa dalam 90 hari.

Al Ahli dari Uni Emirat Arab diberi hukuman yang sama, sementara Al-Shamal dari Qatar dan Saba Qom dari Iran juga telah dijatuhi sanksi.

TAGS : Atletico Madrid FIFA




TERPOPULER :