Kamis, 18/04/2024 14:08 WIB

Padu Padankan Gaya Etnik untuk Merayakan HUT RI ke-73

Dapatkan pesona kecantikan dari nuansa etnik untuk tampilan Nasionalis nan stylish di Hari Kemerdekaan Indonesia.

Gaya etnik dapat menjadi pilihan untuk memadupadankan gayamu agar tampil fashionable dengan semangat nasionalisme (Foto: Hijup)

Jakarta - Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus, masyarakat dari Sabang hingga Merauke memeriahkan dengan berbagai kegiatan mulai dari perlombaan hingga festival 17-an.

Tidak hanya lomba yang identik dengan acara 17-an seperti balap karung dan makan kerupuk, tetapi juga meramaikan dengan penentuan dress code untuk setiap peserta. Gaya etnik dapat menjadi pilihan untuk memadupadankan gaya Anda agar tampil fashionable dengan semangat nasionalisme.

Busana etnik yang merupakan warisan budaya bangsa perlu dijaga dan digaungkan ke khalayak luas.

Hijup sebagai e-commerce fashion muslim pertama di dunia asal Indonesia turut mendukung memaksimalkan potensi lokal dengan menghadirkan koleksi etnik berbahan kain tenun buatan tangan.

Untuk melengkapi hari spesial kali ini, berikut lima brand gaya etnik pilihan Hujup yang bisa kamu jadikan referensi untuk tampil fashionable dalam rangka menyambut HUT RI ke-73.

1. L’Mira Ethnique

Bagi Anda yang membutuhkan pakaian untuk acara semi-formal, L’Mira Ethnique bisa menjadi pilihan agar kamu terlihat tampil elegan dengan nuansa etnik.

Selain desainnya unik dan mengikuti tren saat ini, brand ini memberikan material yang nyaman dengan menggunakan kain tenun ikat handmade dari Jepara. Bagi Ibu menyusui, L’Mira Ethnique ini maternity & nursing wear friendly.

2. Murba Scarves

Tak perlu khawatir bagi Anda para hijaber yang ingin memilih hijab sebagai fashion statement, Anda bisa pilih pashmina etnik dari Murba Scarves.

Motif yang dihadirkan pada semua pashmina brand ini memberikan tampilan chic, mulai dari perpaduan motif Jumputan hingga motif garis dengan detail fringe yang menarik. Material pashminanya pun sangat ringan dan super nyaman.

3. Silmaa

Pilihan menarik lainnya bagi Anda yang ingin tampil formal dan elegan, brand yang belum lama bergabung di Hijup ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Silmaa menghadirkan motif dan warna yang beragam dan bisa disesuaikan dengan karakter kamu. Material yang nyaman ini juga menggunakan kain tenun halus handmade yang juga membuat nuansa etniknya terlihat kuat.

4. Unique

Dapatkan gaya casual dengan sentuhan etnik dengan material katun yang adem dan nyaman dengan mengenakan brand Unique. Selain motif batik yang cantik, potongan dan model baju brand ini sangat unik sesuai dengan namanya. Tone warna yang dipilih brand Unique juga memberikan tampilan yang chic.

5. Qonita Batik

Sentuhan motif batik dari Qonita Batik selalu bisa jadi pilihan untuk menghadiri berbagai kegiatan Anda. Desain dan potongan bajunya ini sangat cocok untuk kamu yang berkarakter feminin dengan aktivitas yang tinggi. Bahan crepe yang dipilih pun membuat baju terasa nyaman dan terlihat jatuh nan elegan

KEYWORD :

Fashion Outfit Padu Padan Kemerdekaan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :