Sabtu, 20/04/2024 06:22 WIB

Lukaku Bakal Pensiun Usai Euro 2020

dia khawatir generasi penerus kurang memiliki dorongan karena keuangan yang diberikan kepada anak-anak muda saat ini.

Romelu Lukaku

Jakarta - Striker Belgia Romelu Lukaku telah mengungkapkan bahwa dia berencana untuk pensiun dini dari tim nasional Belgia setelah Euro 2020, walau waktu itu dia masih berusia 27 tahun.

Lukaku adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa bangsanya setelah mencetak 40 kali dalam 75 pertandingan dan berperan penting saat Belgia mencapai semifinal Piala Dunia di Rusia.

Namun, pemain yang saat ini berusia 25 tahun itu menyatakan tidak akan menjadi bagian dari tim di Piala Dunia Qatar empat tahun depan karena dia siap untuk mengakhiri karir internasionalnya setelah Kejuaraan Eropa berikutnya.

"Setelah Euro, saya pikir saya akan berhenti," kata striker Manchester United itu dalam wawancara dengan Business Insider.

"Saya 25 saat ini. Jadi saya masih melihat pemain muda sebagai pesaing sekarang karena mereka mencoba mengambil tempat saya dan saya tidak ingin menyerah. kepada mereka. Jadi seperti dua tahun lagi, dan kemudian mereka dapat memilikinya," tambahnya.

Lukaku menambahkan, dia khawatir generasi penerus kurang memiliki dorongan karena keuangan yang diberikan kepada anak-anak muda saat ini.

"Karena dengan sepak bola sekarang, pada saat itu, ada banyak uang yang terlibat pada usia muda," katanya.

Saat ini Lukaku menjadi andalan di lini depan Manchester United di bawah asuhan pelatih Jose Mourinho.

KEYWORD :

Lukaku Belgia Manchester United




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :