Sabtu, 22/09/2018 15:48 WIB

Siapa Bilang Pria Lekas Move On, Ini Faktanya!

Sebenarnya di balik wajah tegar para pria, mereka malah lebih terluka saat putus cinta?

Ternyata pria lebih susah move on. (Foto: Ilustrasi/Pexels)

Jakarta - Dalam menjalin sebuah hubungan spesial tentu tidak selalu mulus, salah satunya jika garis hubungan harus berakhir karena banyak penyebab.

Sekilas para pria yang usai putus hubungan tampak biasa-biasa saja seprti tidak terjadi apa-apa. Mereka kok bisa-bisanya selalu terlihat tegar atau bahkan senang.

Tapi, tahukah Anda? Sebenarnya di balik wajah tegar para pria, mereka malah lebih terluka saat putus cinta?

Menurut sebuah penelitian, perempuan memang sangat terlihat rapuh pascaputus cinta, namun justru pria yang sangat rentan terhadap stres jika mengalami kegagalan dalam suatu hubungan.

Apa sih alasan pria lebih sulit move on? Berikut seperti yang dilansir dari Journal Sociolla:

1. Terlalu memaksakan perasaan

Karena pria menganggap dirinya adalah seorang pemimpin, kegagalan dalam suatu hubungan bisa menyebabkan mereka mengalami pemulihan yang lebih lama dibandingkan wanita.

Nah, jika wanita biasanya dengan mudahnya mengalihkan pikiran mereka dengan kegiatan serta orang-orang sekitar, pria malah lebih senang menyendiri jika berada dalam situasi ini. Hal ini karena pria cenderung bergantung kepada wanita dan secara tidak langsung sudah memiliki ikatan emosional.

2. Kehilangan tempat bersandar

Kalau ditanya mengenai sosok pasangan bagi wanita, pasti salah satunya adalah sebagai pelindung. Ada benarnya sih, karena memang pria memiliki fisik yang lebih kuat dibandingkan wanita.

Tapi ternyata, wanita juga memiliki peran yang sangat penting bagi pria, yaitu sebagai tempat menceritakan suka dan duka mereka. Hmm, kebayang kan kalau sebenarnya siapa yang lebih membutuhkan?

Pria membutuhkan sosok yang memerhatikan mereka dalam banyak aspek. Ketika sosok ini hilang, maka sumber perhatian, tempat untuk bercerita, dan tempat bersandar secara emosional juga ikut menghilang. Hal ini yang membuat pria lebih sulit move on dan bahkan semakin terluka.

3. Sulit memulai

Jika biasanya pria langsung mendapatkan pengganti pascaputus dengan Anda, tak usah terlalu bersedih, ladies. Bisa jadi, ini hanya pelarian mereka untuk menutupi rasa sedih akibat putus dengan Anda. Pria ingin menunjukkan bahwa mereka baik-baik saja tanpa Anda.

Tambahan lagi, pria juga memiliki rasa trauma pascaputus apalagi jika Anda yang memutuskannya! Wah, pasti akan muncul kekesalan-kekesalan dalam hatinya. Namun, jika pria mengingat-ingat kelebihan Anda, itu pertanda bahwa mereka belum sepenuhnya merelakan kepergian Anda.

Setelah membaca 3 alasan di atas, sudah tahu kan alasan pria lebih sulit untuk move on ketimbang wanita?

TAGS : Hubungan Pria Wanita Putus




TERPOPULER :