Jum'at, 21/09/2018 04:55 WIB

Lagu "Syubbanul Wathon" Menggema di Liga Santri Bengkulu

Liga Santri

Bengkulu - Pendukung yang hadir pada kick off pertandingan liga Santri yang digelar di Kabupaten Bengkulu pada Kamis (16/08) terlihat sangat berapi-api dalam mendukung tim kesayangannya.

Dengan berbekal alat musik seadanya, para penggemar yang notabennya adalah kalangan santri menyuarakan dukungannya dengan sholawatan demi memicu semangat rekan-rekannya yang sedang bertanding.

Tak lupa lagu kolaborasi Arab- Indonesia berjudul "Syubbanul Wathon (Cinta Tanah Air)" menggema dari para santri tersebut, yang membuat situasi pertandingan semakin menegangkan.

"Ya lal Wathon, Ya lal Wathon, Hubbul Wathon Minal Iman,." nyanyi para supporter sembari diiringi suara gendang dari para santri.

"Pusaka hati wahai tanah airku, cintamu dalam imanku," sahut mereka secara kompak.

Bertempat di Gor Bengkulu, keseblasan Ar-Rahmah dan tim Sentosa Alibasa menjadi tim perdana yang bertanding dalam kesempatan tersebut.

Menurut Ketua Panitia Liga Santri, Suroto mengatakan ajang ini merupakan ajanh yang ketiga kalinya diadakan di Provinsi Bengkulu dengan jumlah kontingen sebanyak 21 dari beberapa pesantren yang ada di Sumatera Barat.

"Tahun lalu 16 kontingen, namun tahun ini meningkat jadi 21. Bengkulu terpilih untuk menyelenggarakan Liga Santri wilayah empat," tutur Suroto.

Suroto menambahkan, Liga Santri kali ini akan dibuka secara resmi oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjoyo yang menggantikan Menteri Pemuda dan Olahraga yang berhalangan hadir.

"Rencananya Menpora yang bakal membuka ajang ini, tapi beliau berhalangan lantaran fokus menyiapkan Asiaj Games, makanya digantikan sama Menteri Eko, yang kebetulan melakukan kunjungan ke Bengkulu," tambahnya.

TAGS : Info Kemendes Liga Santri




TERPOPULER :