Selasa, 25/09/2018 00:52 WIB

Sambut HUT RI, Mendes Resmikan Perpustakaan Desa di Bengkulu

Mendes PDTT juga akan meresmikan sebuah Pertamini hasil dari BUMDes di daerah tersebut, yang sekaligus dirangkaikan dengan pemberian bantuan DAK Transportasi sebanyak 25 mobil, peralatan WES, dan Bronjong.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo (Foto:Humadesa)

Bengkulu - Dalam menyambut HUT RI yang ke-73, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo dijadwalkan akan meresmikan Perpustakaan Desa, yang merupakan hasil dari pengalokasian dana desa di Bukit Peninjauan II, Kecamatan Sukaraja, Jumat (17/08).

Selain itu Mendes PDTT juga akan meresmikan sebuah Pertamini hasil dari BUMDes di daerah tersebut, yang sekaligus dirangkaikan dengan pemberian bantuan DAK Transportasi sebanyak 25 mobil, peralatan WES, dan Bronjong.

Perpustakaan desa tersebut merupakan wujud kepedulian pemerintah untuk terus meningkatkan minat baca masyarakat desa. Apalagi Presiden Joko Widodo mengharapkan alokasi dana desa juga diperuntukkan salah satunya untuk pembuatan perpustakaan desa.

Sebelum meresmikan perpustakaan desa, Mendes Eko dijadwalkan akan menghadiri Kick Off Liga Santri yang berlangsung di GOR Bengkulu, Kamis (16/08). Selepas itu, politisi PKB itu akan berdialog dengan para pendamping desa.

Besoknya, Mendes PDTT rencananya akan memimpin langsung upacara peringatan HUT RI ke-73 bersama masyarakat Bengkulu.

TAGS : Info Kemendes Bengkulu Perpustakaan Desa




TERPOPULER :