Rabu, 21/11/2018 04:23 WIB

Sejak Kecil Tatjana Saphira Terbiasa Berbagi

Tatjana punya keinginan agar bisa mengajak orang lain sama-sama melakukan kebaikan salah satunya dengan berbagi.

Jiwa sosial Tatjana Saphira sudah muncul sejak kecil (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta -  Tak mesti sesuatu hal yang besar, mulailah dari kita dengan melakukan hal-hal kecil keseharian lingkungan terdekat kita sudah bisa dikatakan sebagai bentuk berbagi dan kebaikan.

Agaknya semangat itu terpatri di benak aktris dan pemain film Tatjana Saphira. Terlebih belakangan ini banyak momen buat kita berbagi, ada Idul Adha, Hari Kemerdekaan, dan Gempa Lombok.

"Aku sangat terbuka untuk melakukan kolaborasi asalkan itu bisa bermanfaat bagi orang lain," ucap Tatjana yang ditemui di Jakarta, Rabu (15/8).

Dalam waktu dekat ini berencana mau kolaborasi sama desainer bikin Capsule Collection yang nantinya sebagian penjualan untuk donasi.

"Apapun yang aku bisa aku lakukan sesuai dengan kapasitas aku, misalnya mendukung kegiatan yang sifatnya edukatif, ya cerita atau memberi buku buat anak-anak," lanjutnya.

Tatjana juga pernah berpartisipasi aktif dalam pembuatan video soal cita-cita atau hobi anak-anak lalu di-compile dan dijual untuk donasi.

Jiwa sosial diakui kekasih Herjunot Ali ini muncul sedari kecil dan sudah dibiasakan dan diajarkan di rumah.

"Aku masih selalu ingat kata orang tua aku sebaik-baiknya orang adalah yang brmanfaat bagi orang sekitarnya," kenangnya.

Dimulai dari hal-hal kecil di rumah atau di sekolah waktu aku kecil. Misal ada teman sekolah yang susah mengikuti pelajaran maka ia dan teman-teman lain membantu agar bisa belajar bareng.

Selain keluarga mendukung, sang kekasih Junot juga memberi dukungan. "Biasanya dia support kalau aku ikut kegiatan sosial dan dia ada waktu maka disempatkan buat datang nemeni aku, sama-sama berbagi," ucapnya.

TAGS : Tatjana Saphira Jiwa Sosial Kabar Artis




TERPOPULER :