Sabtu, 17/11/2018 06:03 WIB

Film Rompis Yang Romantis dan Bikin Baper

Film berjudul

Empat pemeran film Rompis usai jumpa pers di XXI Kota Kasablanka. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta- Film bergenre drama remaja dengan bumbu cinta romantis dan penuh tawa kembali hadir di biodkop Tanah Air. Film berjudul “Rompis” yang diangkat dari novel terlaris karya Eddy D. Iskandar ini menceritakan tentang kisah cinta anak remaja yang super romantis. Kebanyakan adegan pun diambil di Belanda.

Dari sisi penggarapannya, selain kuat dengan cerita dan juga gambar-gambar terbaik di Belanda, film ini juga dikuatkan dengan kata-kata romantis bak pujangga. Yup, seperti judulnya Rompis atau Roman Picisan, banyak kata-kata puisi yang keluar dari mulut pemeran utamanya Arbani Yasiz sebagai Roman.

Sayangnya, dari banyaknya dialog terbaik yang disuguhkan sang sutradara Monty Tiwa di film ini, tokoh Roman yang menjadi tokoh sentral di film tersebut, sama sekali tidak ada adegan atau dialog menggunakan bahasa Belanda atau Inggris di sepanjang film itu diputar. Dialog bahasa Belanda justru lebih banyak dimainkan oleh pemeran pembantu utama, Adinda Azani sebagai Meira.

“Sebetulnya ada dialog bahasa Belanda yang dimainkan oleh Roman. Itu terjadi di beberapa adegan. Namun dengan pertimbangan untuk membuat cerita utuh agar tidak lari, terpaksa dialog Roman dengan bahasa Belanda saya edit atau hilangkan. Saya lebih memilih cerita utuh agar penonton dapat dengan cepat menerimanya,” ungkap Monty Tiwa dalam premier film “Rompis, di XXI Kota Kasablanka, menjawab pertanyaan Jurnas.com, Selasa (14/8) sore.

Dari MNC Picture sebagai rumah produksi, diwakilkan oleh Bapak Muna mengatakan, penggarapan film ini sudah sangat baik, dengan lebih memunculkan cerita dan kata-kata puitis di dalamnya. Ini juga menguatkan cerita di filmnya, yang bisa dibilang kelanjutan dari  kesuksesan sinetronnya terdahulu “Roman Picisan”.

“Iya, ceritanya sudah baik sekali. Kita ingin ceritanya utuh dan bagus. Film ini dibuat, setelah kesuksesan dari sinetron kami yang sebelumnya yang pernah tayang di RCTI. Film ini menjawab apa yang terjadi di sinetron sebelumnya,” tandas Muna dari MNC Pictures.

Film "Rompis" menceritakan sosok Roman (Arbani Yasiz) yang melanjutkan kuliah ke Belanda bersama sahabatnya Sam (Umay Shahab). Karena harus kuliah ke Belanda membuat Roman akhirnya harus rela berpisah dengan Wulan (Adinda Azani).  Kisah cinta jarak jauh antara Roman dan Wulan harus teruji ketika hadirnya Meira (Beby Tshabiba), yang digambarkan sebagai sosok cantik dan pintar. Meira diceritakan secara diam-diam menaruh perasaan cinta kepada Roman yang sama-sama berkuliah di Belanda.

“Saya senang sekali kembali mendapatkan peran sebagai Roman di film ini. Banyak pengalaman dan chemistery yang kita bangun bersama-sama selama di Belanda,” ungkap Arbani Yasiz.

TAGS : Kabar Artis Monty Riwa Arbani Yasiz




TERPOPULER :