Kamis, 15/11/2018 20:10 WIB

Maruli Tampubolon Bakal Rilis Album Perdana

Meski ia belum mengungkapkan judul album tersebut, namun pria 31 tahun itu mengatakan bahwa lagu

Maruli Tampubolon

Jakarta - Aktor sekaligus penyanyi, Maruli Tampubolon akan segera merilis album perdana pada sembilan September mendatang. Dalam album tersebut, Maruli juga memasukkan lagu yang pernah dibawakan bersama Syahrini yang berjudul "Cinta Sendirian, dan lagu "Butterfly" yang pernah dibawakan bersama Raisa.  

Meski ia belum mengungkapkan judul album tersebut, namun pria 31 tahun itu mengatakan bahwa lagu "Semurni Embun Pagi" bakal jadi single utama dalam album tersebut.

Menurut Maruli, alasan memilih single "Semurni Embun Pagi" sebagai lagu pertama lantaran memiliki makna mendalam tentang sebuah cerita cinta yang menarik dan pasti enak di telinga para pecinta musik.

"Lagunya mengisahkan tentang suatu cerita cinta, dimana saat orang awal mula jatuh cinta gimana. Lagunya ada sejarah yang bagus, bahwa saya pernah nyanyiin lagu yang dibuat sama sahabat saya, Aldi," ujar Maruli.

"Lagu itu simpel, easy listening, medium tempo, dan bisa didengarkan pagi siang malam. Nah begitu deh," tambahnya.

Rencananya dalam album tersebut akan berisi 12 lagu, yang merupakan karya-karya Maruli dan beberapa sahabatnya. "Album ini isinya 12 lagu, ada lagu karya saya, karya mas Andi Riyanto, karya Aldi Nada Permana dan Denis Lusi," katanya.

"Lagu saya itu ada Kau Ucap Selamat Tinggal, Butterfly, Bahagia Tanpa Ku, dan Cinta. Ada tulisan bapak dan tante saya. Pokoknya albumnya isi lagunya mengisahkan tentang percintaan," lanjutnya.

Pria berdarah Batak itu mengakui cukup kesulitan dalam menggarap album tersebut, pasalnya, tidak hanya membutuhkan waktu yang cukup lama, juga menguras energi memikirkan konsep dan proses album tersebut.

"Sebenarnya gini, kalau dibilang prosesnya 5 tahun. Kita masuk didunia musik ini, kira-kira sudah 6 tahun. Disitu seiring berjalannya waktu, saya sama bapak saya kalau lagu enak, langsung kita rekam. Tanpa mikir lagu ini kapan kita launcing atau apa," ujar Maruli.

"Alhasil, sampai begitunya, semua lagu kepenuhan di HP. Lagu sudah banyak, kenapa enggak buat album aja. Memang lagu-lagu pilihan. Lagu-lagunya itu memang serius dan berat, tapi ya itulah apresiasi dan cara kami merefleksikan cinta terhadap musik," lanjutnya.

Untuk mempromosikan album perdana tersebut, Maruli berencana akan melakukan tur keliling Indonesia agar masyarakt bisa langsung menikmati lagu-lagunya. "Pasti ada, manajemen akan buat program kita tur keliling Indonesia. Keliling radio, tv, banyak roadshow lah,"tuturnya.

Rencananya album tersebut akan diproduksi sebanyak 1000 copy dan mulai dipasarkan lewat digital seperti Joox, iTunes, Sportify dll.

TAGS : Maruli Syahrini Raisa Kabar Artis




TERPOPULER :