Rabu, 24/04/2024 05:48 WIB

Menanti Pembuktian Trisula "BBA" Madrid

Trio bersejarah Bale, Benzema, dan Cristiano Ronaldo (BBC) yang sukses menyarangkan 400 gol per Januari 2018 akhirnya tamat.

Trio Bale, Benzema, dan Asensio (Foto: Marca)

Madrid – Kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus musim ini, bukan saja meninggalkan pekerjaan rumah bagi pelatih baru Real Madrid, Julen Lopetegui untuk menambal posisi yang ditinggalkan oleh sang pemain.

Trio bersejarah Bale, Benzema, dan Cristiano Ronaldo (BBC) yang sukses menyarangkan 400 gol per Januari 2018 akhirnya tamat.

Namun sepertinya Madrid tak perlu berkecil hati. Adalah Marco Asensio, pemain yang sepanjang pertandingan tur pra-musim, telah membuktikan bahwa trisula maut belum sepenuhnya hilang. Hanya saja, kini bukan BBC, melainkan BBA (Bale, Benzema, dan Asensio).

Ditulis oleh Marca, keluarnya Ronaldo sebenarnya angin segar bagi Los Blancos, yang selama ini tergantung oleh pemain Portugal tersebut.

Tanpa Ronaldo, kini line-up Madrid memiliki kebebasan untuk mengekspresikan serangan mereka di setiap pertandingan. Ditambah, tak ada lagi istilah `tak tersentuh` bagi pemain tertentu.

“Los Blancos dapat meningkatkan intensitas pertahanan dengan trio terbaru mereka,” tulis Marca, pada Senin (13/8).

Kehadiran Asensio, menurut Marca, memberikan agresivitas lebih dalam di lini serang. Selain itu, pemain Spanyol tersebut juga tak menampik turun ke bawah untuk membantu pertahanan, demi menjaga keseimbangan di sektor sayap.

“Dulu Ronaldo tak tersentuh, dan tidak ada pikiran untuk menyingkirkannya dalam keadaan apapun,” tandasnya.

KEYWORD :

Liga Spanyol Real Madrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :