Sabtu, 20/04/2024 18:54 WIB

Kreativitas Masyarakat dengan Ciptakan Ekosistem Do It Yourself

Sebuah gaya hidup baru yang mampu meningkatkan kreativitas anak-anak millenials hadir di Jakarta. Seperti apa?

Suasana Onni House yang menghadirkan suasana berbeda untuk kaum millenials. (Foto : Istimewa)

Jakarta- Pergeseran gaya hidup dari zaman terdahulu hingga kini kental terasa. Khususnya kalangan anak-anak remaja, muda, kreatif sampai orang dewasa pun yang disebut juga kaum milenials dan kekinian terus berinovasi dan menyesuaikan zaman.

Kaum millenials di Jakarta sendiri selalu mencoba hal-hal yang baru seperti mengunjungi museum seni, konser musik, sampai mengikuti lari marathon dengan beragam tema. Inilah yang dilihat Tidak mau ketinggalan mennjadi bagian kaum milenials, ONNI Market di hadirkan oleh ONNI House. ONNI House merupakan sebuah concept store yang ada di daerah Tanjung Duren, Jakarta Barat.

ONNI house yang mengusung nama dari Bahasa Finlandia yang memiliki arti "Happiness" atau kebahagiaan sudah cukup lama dikenal oleh masyarakat luas. Awalnya ONNI House menghadirkan  toko bunga ONNI Flowers dan ONNI Plants, namun seiring berjalannya waktu kemudian mulai berkembang dengan menghadirkan  ONNI Home & Living dan ONNI Antiques bagi para pecinta barang antik, dan juga memilki ONNI Kitchen restaurant yang memiliki konsep yang menarik.

Disampaikan Denny Rachmat selaku founder ONNI House, ONNI Market berupa kegiatan di mana ingin mempertemukan para creator dengan masyarakat luas.

"Kami membangun ONNI Market dengan harapan para konsumen akan mendapatkan pengalaman berbeda. Lebih dari berbelanja dan bersantap, pengunjung juga dapat menemukan inspirasi yang dapat diterapkan di rumah sembari mempelajari hal-hal baru yang ingin mereka dapatkan dari workshop kami.” Ujar Denny Rachmat baru-baru ini.

"ONNI berharap menjadi trendsetter dengan menghadirkan concept store ke dalam lingkungan yang berbeda di Jakarta. Bahkan tidak sekedar toko, kami juga menempatkan diri untuk bisa menjadi wadah bagi siapa saja yang ingin mempelajari banyak hal baru yang berkaitan dengan industri kreatif berbasis do it yourself (DIY)." Sambung Denny.

Ia juga menambahkan, ONNI ingin memberikan ekosistem bagi siapa saja untuk mempelajari hal baru sesuai dengan passion mereka. Selain itu para pengunjung diharapkan akan mendapatkan kebahagiaan dan juga mengenal gaya hidup slow living dimana setiap individu akan lebih menghargai cara dan proses dalam pembuatan suatu hal.

ONNI Market akan berlangsung selama tiga hari yakni 9 – 12 Agustus 2018 selain akan ada pilihan tenant yang variatif, terdapat beberapa workshop juga yang dapat diikuti anak muda Jakarta.

Bagi siapa saja yang ingin mengasah kreativitas, berinteraksi langsung dengan para kreator, diskusi dan juga banyak hal lainnya. Mulai dari membuat kaligrafi sampai membuat tanaman terrarium bisa ikuti di Onni Market kali ini. Diharapkan setelah event in akan makin banyak creator yang bertumbuh kembang dan memberikan dampak positif untuk masyarakat di masa mendatang.

KEYWORD :

Gaya Hidup Denny Rachmat Onni Market




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :