Minggu, 21/10/2018 14:51 WIB

Penyanyi Cantik Sindy Havrestino Putuskan Berhijab Seorang Diri

Penyanyi cantik Sindy Havrestino memutuskan berhijab seorang diri. Ustadz Abdul Somad menjadi inspirasinya.

Sindy senang meski berhijab tetap aktif menyanyi. (Foto : Jurnas/Istimewa)

Jakarta- Penyanyi yang sempat gabung bersama gilr band Princess, Sindy Havrestino membawa kabar menyenangkan. Lama tak terlihat wajahnya, kini Sindy sudah mantap hijrah dengan mengenakan hijab.

Ditemui di sebuah kafe, di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (9/8) kemarin, Sindy mengungkapkan, kalau dirinya sudah dua tahun terakhir ini aktif mengikuti kajian-kajian tentang islam. Namun saat itu, ia belum mantap untuk mengenakan hijab.

Dan kini, semuanya telah berubah. Sindy, gadis remaja cantik yang selalu tampil fashionable dan mempesona ini, telah memutuskan diri untuk benar-benar menutup aurat dengan berhijab. Ia tidak khawatir dengan karirnya di dunia entertain, khususnya di dunia tarik suara.

“Kalau terus berpikir tentang kerjaan, karir dan lainnya di dunia nggak ada habisnya. Nggak ada ujungnya. Sekarang aku lagi terus memperdalam dan belajar agama. Aku sudah senang dan bahagia dengan berhijab. Banyak hal yang aku dapatkan yang membuat aku berani untuk berubah,” ungkap Sindy, beberapa media, termasuk Jurnas.com.

Pemilik lagu “Mudah Saja” recycle dari lagu Sheila on 7 ini  menceritakan, awalnya memang agak sulit saat ingin berhijab. Ia memulai dengan meposting tentang agama di media sosialnya. Namun hal itu berlawanan, karena dirinya merasa belum berhijab saat itu. Setelah itu banyak petunjuk yang didapatnya, salah satunya instagram pribadinya di hack orang lain.

Seperti diberi jalan oleh Alah SWT, Sindy mendatangi kajian “Hijrah Start Today”. Perlahan tapi pasti, Sindy pun akhirnya mantap berhijab dengan petunjuk Allah dan hidayah yang didapatnya.

“Kini aku semakin bangga sama diri aku. Tujuan aku satu, aku kerja buat ibadah. Dpt banyak atau enggak banyak duit sama aja. Apapun yang aku dapat aku bersyukur banget. Aku ngejar kajiannya sendiri, panas-panasan. Semuanya aku lakukan sendiri. Aku hijrah sendiri tanpa keluarga, teman, sahabat aku. Aku cari sendiri. Aku keliling cari kajian, dan yang paling ngena itu saat mendapat banyak pelajaran dari Ustaz Abdul Somad, sampai akhirnya aku berani berhijab,” tandas Sindy Havrestino.

“Dan mengenai labelku, aku seminggu lebih chat orang Universal kalau aku sudah berhijab. Apa ada masalah? Akhirnya kemarin diputusin kalau enggak bisa. Mereka sebenarnya enggak ada masalah, cuma di musiknya saja yang memang kurang cocok dengan aku berhijab,’ terang Sindy lagi.

Meski begitu, Sindy tetap tidak ingin memutus tali siraturahmi. Namun, ia tetap menjaga jarak karena dirinya kini fokus dengan berhijab. Semua dilakukannya karena Allah. Kedepannya, ia tetap bermusik sesuai dengan fashionnya kini. Genre musik pop religi yang dipilihnya.

“Iya, InsyaAllah kedepan aku akan keluarkan single religiku. Doakan saja ya,” pinta Sindy tersenyum manis.

TAGS : Kabar Artis Sindy Havrestino Ustadz Abdul Somad




TERPOPULER :