Senin, 10/12/2018 11:39 WIB

Lorenzo Pesimis Ducati Bisa Halangi Marquez Juara

Dovizioso setuju bahwa mengungguli poin Marquez sangat sulit, dan menekankan Ducati perlu mencari lebih banyak kinerja sebelum dia bisa memikirkan tentang kejuaraan.

Pebalap Ducati, Dovizioso juarai MotoGP Catalunya, diikuti pebalap Honda, Marquez

Jakarta - Pebalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo menilai bahwa Ducati hanya memiliki peluang kecil bahkan mustahil untuk menantang Marc Marquez merebut gelar MotoGP 2018.

Lorenzo mengikuti rekan setim Andrea Dovizioso naik podium di Brno, dan pasangan ini adalah pebalap favorit awal untuk kemenangan akhir pekan ini karena Red Bull Ring mendukung sepeda Desmosedici.

Namun, penampilan konsisten Marquez telah membuat Dovizioso dan Lorenzo terpaut 68 dan 76 poin dari pebalap Honda tersebut. Lorenzo tidak yakin Ducati dapat membuat cukup satu langkah baginya untuk mengatasi defisit seperti itu dalam sembilan balapan tersisa.

"Kami masih membutuhkan dua atau tiga sepersepuluh kecepatan untuk dapat memenangkan empat atau lima balapan berturut-turut dan memulihkan banyak poin untuk mendekati Marc," kata Lorenzo dilansir Autosport.

"Untuk saat ini masih ini tidak mungkin, karena kekuatannya kurang lebih sama semua merek, jadi itu sulit," tambahnya.

"Marc kompetitif di semua trek, dia tidak banyak mengalami kecelakaan saat ini," lanjutnya.

"Anda dapat mengalami cedera, Anda dapat merusak mesin, tetapi untuk saat ini perbedaan poin sangat banyak dan saya tidak melihat kami memenangkan lima, enam balapan berturut-turut."

Dovizioso setuju bahwa mengungguli poin Marquez sangat sulit, dan menekankan Ducati perlu mencari lebih banyak kinerja sebelum dia bisa memikirkan tentang kejuaraan.

"Sampai kita benar-benar baik di setiap bidang, sangat sulit untuk mendapatkan banyak poin untuk mendekati Marc," kata Dovizioso.

"Kami tahu di MotoGP segalanya mungkin, dan mentalitas adalah `sampai akhir, kami akan mencoba.`"

Ducati telah memenangkan Grand Prix Austria sejak kembalinya tempat Spielberg ke kalender pada tahun 2016.

TAGS : Dovizioso Ducati MotoGP Marquez




TERPOPULER :