Rabu, 12/12/2018 09:33 WIB

Gantikan Courtois, Kepa Jadi Kiper Termahal Dunia

Kepa sekarang bisa langsung masuk ke starting XI untuk perjalanan pembuka musim the Blues ke Huddersfield Town pada hari Sabtu. 

Penjaga gawang baru Chelsea, Kepa

Jakarta - Setelah resmi bergabung dengan Chelsea, kiper Kepa Arrizabalaga menjadi penjaga gawang termahal usai menandatangani kontrak tujuh tahun bersama The Blues.

Mantan kiper Atletico Bilbao didatangkan Chelsea dengan nilai transfer mencapai 71,6 juta pound (Rp1,21 triliun) untuk menggantikan posisi Thibaut Courtois yang berlabuh ke Real Madrid.

Pemain internasional Spanyol itu menandatangani kontrak tujuh tahun di Stamford Bridge hanya beberapa jam setelah klub itu mengkonfirmasi penjualan Thibaut Courtois ke Real Madrid sambil menunggu penyelesaian medis.

Kepa berhasil menggeser rekor kiper termahal yang ditorehkan Alisson saat hijrah ke Liverpool dari AS Roma dengan nilai transfer mencapai 65 juta pounds (Rp1,1 triliun)

Chelsea dipaksa untuk mengaktifkan klausul pelepasan Kepa karena mereka bergegas mencari pengganti Courtois keluar sebelum penutupan jendela transfer pada Kamis.

Kepa mengatakan dia tidak bisa menolak kesempatan pindah ke London setelah mendapatkan 53 penampilan di LaLiga.

"Ini adalah keputusan yang sangat penting bagi saya, untuk karir saya, dan juga untuk kehidupan pribadi saya," kata Kepa.

"Begitu banyak hal menarik saya ke klub, semua gelar yang dimenangkan klub, pemain lain, kota, Liga Premier Inggris," tambahnya.

"Ini adalah akumulasi hal, dan saya sangat senang Chelsea memutuskan untuk mempercayai saya dan membawa saya masuk juga."

Kepa sekarang bisa langsung masuk ke starting XI untuk perjalanan pembuka musim the Blues ke Huddersfield Town pada hari Sabtu.

Dia akan bergabung dalam skuad Maurizio Sarri bersama Mateo Kovacic, yang siap untuk pindah ke Chelsea dengan status pinjaman dari Madrid sebagai bagian dari kesepakatan untuk membawa Courtois ke Santiago Bernabeu dengan kontrak enam tahun.

TAGS : Kepa Chelsea Liga Inggris




TERPOPULER :