Selasa, 21/08/2018 05:38 WIB

Jangan Salah, Pria Butuh Merawat Kulit juga Lho

Pria masa kini sudah mulai berpikir kesehatan kulitnya, seperti apa?

Banyak aki-laki sudah mulai berpikir kesehatan kulitnya (Foto: Ilustrasi)

Jakarta - Gaya hidup aktif pria Indonesia di tengah polusi dan panas seperti berkendara seharian, menggunakan transportasi publik, dan berolahraga, dapat membuat wajah terlihat kusam serta menyebabkan keringat berlebih pada tubuh.

Menurut ahli dermatologi, dr R. Roger Aruan Sp.KK kulit merupakan bagian tubuh terluar yang sering terkena polutan secara langsung.

"Perawatan kulit laki-laki dan perempuan kan berbeda, mulai dari jenis kulitnya juga beda kan. Laki-laki cenderung simpel dan less chemical. Kalau perempuan karena ada pengaruh hormon tone kulitnya lebih kompleks ya makanya dia perlu perawatan yang lebih banyak dan menyeluruh," ucap Roger Aruan di Jakarta, Selasa (7/8).

Sementara untuk pria yang paling penting itu cuci muka saat dan sesudah beraktivitas, dan pilihan produknya kembali pada kecocokan jenis kulitnya mau pakai yang mengandung apa. Termasuk memilih cleanser dan sunblock.

"Karena sekarang ini pasien saya banyak dari laki-laki yang mengeluh soal pore atau pori-pori yang lebar lalu memunculkan banyak jerawat. Jangan salah lho sekarang bukan cuma perempuan yang aware sama kulit, laki-laki juga sudah mulai berpikir kesehatan kulitnya," terangnya.

Perlu dikethui juga penyebab pori-pori besar adalah karena kulit kita terlalu memproduksi minyak berlebih, jadi pori-pori juga terbuka.

"Nah efek dari pori-pori terbuka kuman mudah masuk yang bisa bikin kulit jadi mudah berjerawat, komedo, dan sensitif," ucapnya.

TAGS : Kulit Pria Perawatan




TERPOPULER :