Jum'at, 19/04/2024 06:34 WIB

Lewat Lulu Hypermarket, Masyarakat Bisa Belanja Sambil Berkurban

General Manager Operating Lulu Hipermarket, Guruh Munzir mengatakan, program ini memiliki tujuan besar dalam perekonomian umat

Baznas gandeng Lulu Market ajak masyarakat berkurban di Desa

Jakarta - Demi memudahkan para muzaki, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) terus menambah layanan baru yakni beribadah Kurban 1439 H sambil berbelanja dengan menggandeng Lulu Hypermaket sebagai wadah untuk menampung dana masyarakat yang ingin berkurban.

Deputi Baznas, Arifin Purwakananta mengatakan kerjasama ini akan luar biasa karena Lulu hypermarket memiliki kepedulian untuk membantu meningkatkan ekonomi masyarakat, dengan menjadi wadah untuk melayani kostumer yang ingin berkurban.

Arifin juga berharap layanan ini dapat makin memudahkan masyarakat untuk berkurban, dengan menghadirkannya di tempat tujuan belanja keluarga.

"Baznas melayani masyarakat yang ingin menunaikan ibadah kurban dengan cara yang mudah. Kurban dapat ditunaikan dengan memanfaatkan waktu bersama keluarga saat berbelanja. Ini juga sekaligus dapat memberikan pengalaman istimewa kepada anak-anak," kata Arifin dalam konferensi pers di Lulu Hypermarket, Jakarta Timur, Jumat (03/08).

Merancang konsep berkurban di desa, Baznas berharap dapat membantu memberdayakan masyarakat khususnya menambah asupan gizi para mustahik, yang berada di desa-desa.

"Ini akan menarik devisa dari kota ke desa. Kita akan membeli hewan kurbannnya di desa, dipotong di desa dan akan dibagikan di desa. Kami berharap daging tersebut dapat memberikan asupan gizi yang baik untuk anak-anak di desa," tambah Arifin.

Senada dengan Arifin, General Manager Operating Lulu Hipermarket, Guruh Munzir mengatakan, program ini memiliki tujuan besar dalam perekonomian umat, utamanya bagi masyarakat desa. Itu karena hewan Kurban dibeli langsung dari peternak di desa, disembelih dan didistribusikan di desa.

"Hal itu merupakan sesuatu yang spesial, karena ini konsepnya bagus untuk membahagiakan masyarakat desa dengan adanya daging kurban. Kalau selama ini masyarkat kota berkurban di kota dan dibagikan ke kota, menurut kami itu tidak terlalu urgen, karena kita tahu di kota ini apa sih yang tidak ada," kata Munzir.

Melalui program ini diharapkan peternak, pengrajin kulit, dan masyarakat desa semakin berdaya dan merasakan manfaat dari kurban yang kita tunaikan. Para peternak kecil di desa yang selama ini kurang merasakan dampaknya saat Ibadah Kurban tiba akan memperoleh keuntungan lebih. Masyarakat desa yang mendapat distribusi daging kambing akan memperoleh tambahan gizi, utamanya anak-anak.

KEYWORD :

Baznas Zakat Berkurban




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :