Jum'at, 19/04/2024 05:33 WIB

Manchester City Perpanjang Kontrak Gebriel Jesus

Yesus dilaporkan dekat dengan penandatanganan kesepakatan jangka panjang pada bulan April lalu tetapi memilih untuk meninggalkan negosiasi sampai akhir musim

Gabriel Jesus (foto: Soccerway)

Jakarta - Striker asal Brazil, Gabriel Jesus akan melanjutkan perjuangannya bersama Manchester City usai menandatangani perpanjangan kontrak lima tahun yang akan membuatnya tetap bersama juara Liga Premier tersebut hingga 2023.

Sebelumnya, Jesus mencetak 13 gol dalam 29 pertandingan liga musim lalu ketika pasukan asuhan Pep Guardiola meraih gelar Liga Inggris dengan memecah rekor sebagai tim pertama yang mencapai 100 poin.

Yesus dilaporkan dekat dengan penandatanganan kesepakatan jangka panjang pada bulan April lalu tetapi memilih untuk meninggalkan negosiasi sampai akhir musim.

Namun striker internasional Brasil itu kini telah menandatangani kontrak baru lima tahun di Etihad Stadium.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para fans atas sambutan dan kebaikan mereka memperlakukan saya," kata Yesus kepada situs web resmi City.

"Saya dapat mengatakan bahwa itu adalah keputusan terbaik yang saya buat dalam hidup saya untuk datang ke Manchester City karena sementara saya di sini saya meningkat sebagai seorang profesional dan sebagai pribadi," lanjutnya.

"Juga terima kasih kepada klub karena sangat terorganisasi dan fokus sejak saya tiba. Pep memiliki peran penting dalam penandatanganan saya, tetapi juga klub," lanjutnya.

"City adalah klub besar dan semakin besar, jadi saya hanya ingin mengucapkan terima kasih untuk semuanya. Saya harap saya bisa terus membuat para penggemar senang."

Setelah bersinar untuk City, Yesus dianggap sebagai calon potensial dari Sepatu Emas di Piala Dunia, tetapi pemain berusia 21 tahun itu gagal mencetak gol dalam lima penampilan untuk Brasil di Rusia.

Namun demikian, direktur sepakbola City Txiki Begiristain senang memiliki Yesus, yang bisa diandalkan untuk mempertahankan gelar Premier League.

"Gabriel tidak diragukan lagi adalah salah satu pemain depan muda terbaik di dunia sepakbola, jadi untuk mempercayakan masa depannya kepada kami adalah dorongan besar," katanya.

"Ada begitu banyak variasi dalam permainannya. Saya tahu betapa Pep senang bekerja dengannya dan saya sangat menantikan untuk menyaksikan perkembangannya di tahun-tahun mendatang."

KEYWORD :

Gabriel Jesus Manchester City Liga inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :