Sabtu, 20/04/2024 17:20 WIB

Ini Makna Indah Nama Cucu Presiden Jokowi

Akhirnya nama cucu kedua Presiden Joko Widodo diumumkan juga sore ini.

anak dan menantu Presiden Joko Widodo

Jakarta - Lewat dari dua hari sejak hari Rabu (1/7) putri pertama pasangan Kahiyang Ayi dan Bobby Nasutuon sudah lahir, namun perihal nama belum ada informasinya. Cucu kedua Presiden Joko Widodo ini masih dirahasiakan namanya.

Akhirnya setelah menunggu dua hari, nama yang dinantikan diumunkan juga secara langsung jati ini, Jumat (4/7) oleh Kahiyang dan Bobby di Rumah Sakit YPK Menteng.

Pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution telah memilih nama Sedah Mirah Nasution untuk cucu kedua Jokowi itu. "Nama putri kami Sedah Mirah Nasution," ujar Kahiyang.

Nama putri Kahiyang dan Bobby miliki makna yang dalam dan indah. Arti nama yang diambil dari bahasa Jawa ini, lanjut Kahiyang ialah dermawan dan solehah.

"Artinya, semoga putri kami yang menawan, yang solehah dan dermawan bagi orang-orang sekitarnya. Kalau Nasution, diambil dari marga Bobby Nasution.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, anak Kahiyang lahir pada pukul 05.50, Rabu (1/8) di RS YPK Mandiri, Menteng. Kahiyang sudah berada di ruang bersalin rumah sakit sejak selasa (31/7). Putri Kahiyang lahir melalui persalinan caesar dengan beratnya 3,4 kilogram dan panjang 49 cm.

Selama proses melahirkan, Kahiyang ditemani sang suami Bobby Nasution. Ayahnya, Jokowi dan Iriana menunggu di luar ruangan. Mulai hari ini, Kahiyang juga sudah diperbolehkan untuk meninggalkan rumah sakit.

KEYWORD :

Kahiyang Cucu Jokowi Presiden




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :