Rabu, 26/09/2018 11:27 WIB

IMB Indonesia Siap Dorong Kreativitas Desainer Lokal

IMB Milano hadir dengan tujuan menghadirkan solusi inovatif bagi sektor pendidikan mode di Indonesia.

Desain karya Jessica Halim IMB Indonesia (Foto: IMB)

Jakarta - Hari ini, Rabu 1 Agustus 2011 lalu, Istituto di Moda Burgo (IMB) Indonesia resmi dibuka oleh Jenny Yohana Kansil-seorang lulusan IMB Milano- dengan tujuan menghadirkan solusi inovatif bagi sektor pendidikan mode di Indonesia karena berfokus esensi dari keterampilan khas Italia: sistem produksi, teknik jahit dan pembuatan pola yang sempurna.

Sebagai pemegang lisensi IMB yang pertama di Asia Tenggara dan satu-satunya di Indonesia, IMB Indonesia bertujuan menjadi institusi mode terbaik yang ditunjang oleh instruktur ahli, kurikulum tersusun, manajemen yang efisien dan ketanggapan akan kemajuan teknologi, fasilitas dan sumber daya.

Direktur Kreatif sekaligus instruktur di IMB Milano, Biagio Belsito mengatakan IMB Indonesia berharap siswa-siswinya yang akrab disebut sebagai “Burgonians” dapat berprestasi dalam bursa kerja sektor kreatif berkelas internasional melalui pelatihan praktis dan sistem pengajaran personal tradisi Italia, negara dengan hasil kerajinan pakaian dan aksesoris yang tidak terbantahkan kualitasnya.

"Dengan selalu menanamkan nilai-nilai keterampilan, semangat unggul, gairah, kreativitas, keterampilan, kewirausahaan dan keaslian kepada para Burgonians, IMB Indonesia percaya bahwa orisinalitas adalah hal yang menjadikan tiap insan kreatif," ujarnya.

Menggelar konsep acara kreatif “Cocktail à la Page” guna memaknai hari jadinya yang ketujuh, IMB Indonesia dengan visi Indonesia Fashion Freedom bekerjasama dengan Made Ind- platform lokal dari Argo Apparel Group- untuk berkomitmen mengangkat desainer lokal Indonesia agar siap bersaing di pasar internasional dengan mengangkat budaya dan warisan tekstil Indonesia yang kaya.

Selama acara berlangsung IMB Indonesia mempresentasikan pergelaran busana koleksi terbaik Burgonians dan mengundang serta Biagio Belsito, Direktur Kreatif dari IMB Milano untuk unjuk kebolehan dalam pengolahan secarik tenun Doyo, wastra Indonesia asal Kalimantan hingga menjadi sepotong busana modern melalui metode draping.

Sebelum menjadi Direktur Kreatif Biagio Belsito sudah mengantongi lebih dari sepuluh tahun pengalaman kerja sebagai desainer senior bagi rumah mode kenamaan Italia seperti Valentino dan Dolce & Gabbana.

Oleh karena keahliannya dalam menguasai teknik moulage, haute couture embroidery dan pembuatan millinery (headpiece) Biagio Belsito akan membuka Master Class pada tanggal 6-9 Agustus 2018 mendatang eksklusif bagi IMB Indonesia. IMB Indonesia 7th Anniversary: “Cocktail à la Page” diadakan pada hari Rabu, 1 Agustus 2018 bertempat di The Dharmawangsa Hotel, Jakarta.

TAGS : Istituto di Moda Burgo Fashion Indonesia




TERPOPULER :