Sabtu, 20/04/2024 14:49 WIB

Keputusan Ozil Tinggalkan Timnas Jerman Bukan Kerugian

Legenda tim nasional Jerman, Lothar Matthaus menyebut keputusan Mesut Ozil untuk pensiun dari timnas bukanlah suatu kerugian

Mesut Ozil saat berdoa sebelum Kick Off (foto: google)

Jakarta - Legenda tim nasional Jerman, Lothar Matthaus menyebut keputusan Mesut Ozil untuk pensiun dari timnas bukanlah suatu kerugian, melainkan sesuatu yang positif karena hal itu membuat pemain muda memiliki kesempatan lebih untuk berkembang

Ozil memutuskan pensiun dini setelah dirinya menganggap telah menerima pelecehan dari Federasi Sepakbola Jerman (DFB) atas performanya di Piala Dunia 2018 lalu.

Namun Matthaus, yang memenangkan 150 caps, tidak percaya Ozil adalah kerugian besar, mengingat penampilannya baru-baru ini untuk tim nasional.

"Mesut telah menjadi pemain besar di tim nasional selama delapan tahun, tetapi selama satu setengah tahun saya tidak suka penampilannya," kata Matthaus dilansir Soccerway.

"Tapi saya telah mengkritik dia untuk itu, yang lainnya tidak menarik minat saya," lanjutnya.

"Dari sudut pandang olahraga - bahkan jika terdengar kasar - itu bukan kerugian, tetapi kesempatan untuk mengubah sesuatu dalam posisi ini," tambahnya.

"Pemain muda akan punya kesempatan untuk lebih meningkatkan kemampuannya".

"Itu bisa ditangani lebih baik dari awal, karena banyak orang yang terlibat. Sayang sekali dan sedih bahwa itu tidak berhasil, karena Ozil telah berbuat banyak untuk sepak bola Jerman.

"Topik ini telah diremehkan sejak awal, bahkan oleh DFB. Siapa pun dapat mengambil gambar dengan siapa yang mereka inginkan, tetapi kemudian mereka harus siap untuk menghadapi kritik dan memberikan jawaban - itu terlalu lama."

KEYWORD :

Ozil Jerman Luther




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :