Sabtu, 20/04/2024 21:17 WIB

Ketua MPR Dukung Pemecahan Rekor Senam Poco-poco Terbesar di Dunia

Menurutnya dalam olahraga kita akan mencegah penyakit yang datang. Mencegah disebut lebih baik daripada mengobati.

Ketua MPR Zulkifli Hasan foto bersama 1300 anggota Dharma Wanita Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Senin (30/7)

Jakarta - Lapangan Sepakbola, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, 30 Juli 2018, pagi itu penuh dengan 1300 anggota Dharma Wanita. Para anggota Dharma Wanita yang berpakaian kaos merah bergambar burung garuda dan bercelana panjang sport putih itu datang dari berbagai kementerian, lembaga negara, dan Pemprov DKI Jakarta.

Mereka berada di sana untuk latihan bersama senam poco-poco dan pelepasan Kontingen Dharma Wanita sebagai partisipan senam poco-poco massal. Kegiatan itu dilakukan untuk menyambut Asian Games XVIII Tahun 2018 di Jakarta dan Palembang serta untuk memecahkan rekor tari poco-poco terbesar di dunia yang akan dilaksanakan pada 5 Agustus 2018. Terbesar di dunia sebab nanti akan diikuti oleh 65.000 peserta.

Untuk memberi semangat dan dukungan pada acara itu, hadir Ketua MPR Zulkifli Hasan. Terkait acara itu, Zulkifli Hasan memberi apresiasi. "Saya ucapkan terima kasih kepada Dharma Wanita yang telah menyelenggarakan acara ini," ujarnya.

Sebagai kegiatan yang akan memecahkan rekor tari poco-poco terbesar di dunia, pria asal Lampung itu juga mendukungnya. "Saya dukung penuh karena tari poco-poco khas Indonesia," ungkapnya.

Bagi Zulkifli Hasan kegiatan itu bukan hanya sekadar untuk berolahraga namun juga dalam rangka ikut mensukseskan pelaksanaan Asian Games. Diharap Indonesia dalam acara olahraga terbesar di Asia itu tak hanya sekadar menjadi tuan rumah namun juga bisa menjadi juara.

"Semoga sukses," harapnya.

Pentingnya olahraga, lewat senam poco-poco, juga disampaikan oleh mantan Menteri Kehutanan dalam kesempatan itu. Menurutnya dalam olahraga kita akan mencegah penyakit yang datang. Mencegah disebut lebih baik daripada mengobati.

"Bertindak mencegah itu perbuatan produktif, sedang mengobati itu memakan biaya yang mahal," tuturnya.

Dirinya bangga MPR dipilih sebagai tuan rumah latihan bersama dan pelepasan Kontingen Dharma Wanita. Kepada anggota Dharma Wanita yang datang dari institusi yang lain, Zulkifli Hasan mengatakan selamat datang kepada mereka.

"Ini MPR tempat menjaga persatuan bangsa" ungkapnya.

Baginya bangsa ini terdiri dari berbagai macam suku, agama, asal usul, bahasa, bahkan beda pilihan politik.

Menanggapi hal yang demikian, dirinya mengajak kepada semua untuk menjaga persatuan. "Kita boleh berbeda namun merah-putih kita sama. Kita tetap satu, NKRI," tegasnya.

Kepada para anggota Dharma Wanita, Zulkifli Hasan berharap agar mereka ikut menjadi pelopor persatuan dan kesatuan bangsa.

KEYWORD :

Warta MPR Zulkifli Hasan poco-poco




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :