Jum'at, 26/04/2024 03:52 WIB

Lewandowski Takkan Tinggalkan Munchen

Namun Kovac tidak siap kehilangan striker bintangnya, walau ia baru menangani Munchen beberapa bulan lalu

Lewandowski (Foto: Daylistar)

Jakarta - Pelatih kepala Bayern Munchen, Niko Kovac bersikeras bahwa Robert Lewandowski tidak akan meninggalkan Bayern Munich meskipun ketertarikan Real Madrid adalah tantangan baru.

Agen Lewandowski, Pini Zahavi, sebelumnya telah mengkonfirmasi harapan kliennya untuk pindah dari Allianz Arena dan Kovac menyadari keinginan itu.

Juara Eropa Madrid telah lama dikaitkan dengan pemain internasional Polandia itu, yang akan dapat menjadi mesin gol Los Blancos setelah ditinggalkan Cristiano Ronaldo.

Sementara CEO Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke menambahkan spekulasi transfer dengan mengungkapkan dia akan bersedia menghabiskan € 100 juta untuk membawa Lewandowski kembali ke mantan klubnya.

Namun Kovac tidak siap kehilangan striker bintangnya, walau ia baru menangani Munchen beberapa bulan lalu. Pasalnya, Lewandowski adalah mesin gol bagi Munchen.

"Tidak ada yang baru dengan Robert, jelas bahwa dia tidak akan meninggalkan klub ini karena kami memiliki striker top dan kami tentu saja tidak ingin melepaskan dia atau memberikannya," kata Kovac kepada Sky Sport.

"Kami ingin mencapai banyak hal dengan dia. Dia adalah pemain hebat, yang telah mencapai banyak hal di Bundesliga, mencetak banyak gol dan sekarang di musim baru pasti akan mencetak banyak gol," lanjutnya.

Meskipun ia mengakui minat Lewandowski untuk pergi, Kovac menggambarkan pemain berusia 29 tahun itu sebagai "profesional penuh" yang tidak akan mencoba untuk memaksa pindah.

"Memang benar bahwa Robert mungkin ingin pergi ke tempat lain. Hanya dia punya satu hal yang dia suka, yang lain adalah apa yang kami suka lakukan," kata mantan pelatih Eintracht Frankfurt.

"Robert punya kontrak dan dia pasti akan tinggal selama mungkin di sini."

KEYWORD :

Lewandowski Bayern Munchen Bundesliga




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :