Jum'at, 16/11/2018 15:03 WIB

Kedatangan Ronaldo Takkan Mengubah Harapan Juventus

Kapten Portugal Ronaldo bergabung dengan Juve dalam kesepakatan senilai € 112 juta

Cristiano Ronaldo (foto: Twitter)

Jakarta - Manajer Juventus, Massimiliano Allegri mengatakan menandatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid tidak akan mengubah harapan Si Nyonya Tua di musim 2018-19.

Kapten Portugal Ronaldo bergabung dengan Juve dalam kesepakatan senilai € 112 juta, dengab durasi kontrak hingga 2022 dengan juara Serie A setelah mengakhiri sembilan tahun tinggal di ibukota Spanyol.

Kedatangan Ronaldo sebagian besar dilihat sebagai upaya untuk memenangkan Liga Champions, pasalnya pemain berusia 33 tahun itu telah membantu Madrid meraih gelar empat kali dalam lima tahun terakhir.

Raksasa Italia menjadi raja terakhir Eropa pada tahun 1996 dan telah kalah dalam dua dari empat final terakhir, terakhir ketika Ronaldo mencetak dua gol dalam kemenangan 4-1 Madrid di Cardiff pada 2017.

Allegri, meskipun, membantah bahwa fokus Juve akan berada di Eropa setelah penandatanganan blockbuster Ronaldo, yang belum bermain untuk klub karena ia tetap berlibur setelah Piala Dunia.

"Tujuan kami selalu sama, kami ingin memenangkan semua kompetisi," kata Allegri kepada wartawan dilansir Soccerway.

"Ronaldo ada di sini untuk membantu kami berkontribusi terhadap tujuan kami, apakah mereka Liga Champions atau Serie A."

Juventus mempertahankan awal tak terkalahkan untuk pra-musim dengan datang dari belakang melawan Benfica di International Champions Cup pada Sabtu, menang 4-2 pada adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di New Jersey.

Wojciech Szczesny berbagi tugas dengan kedatangan baru Mattia Perin dan Allegri menyangkal dia akan berusaha untuk menandatangani kiper lain setelah veteran Gianluigi Buffon berangkat ke Paris Saint-Germain.

"Sama sekali tidak. Kami memiliki tiga kiper hebat dan mereka akan menjadi kiper Juventus masa depan," kata Allegri.

"Buffon telah membuat sejarah dengan Juventus selama 20 tahun. Dia telah menjadi kiper terbaik, tidak hanya untuk Juventus tetapi juga dunia, selama waktu itu,"lanjutnya.

"Dia membuat keputusan untuk pergi ke Paris dan kami mengharapkan yang terbaik untuknya."

TAGS : Ronaldo Juventus Allegri




TERPOPULER :