Senin, 24/09/2018 00:44 WIB

Dovi Lebih Takuti Duo Yamaha Dibanding Marquez

Tahun lalu Dovizioso adalah saingan utama Marquez dan membawa Ducati kembali ke pertarungan kejuaraan MotoGP untuk pertama kalinya sejak era Casey Stoner.

Andrea Dovizioso (foto: Auto sport)

Jakarta - Andrea Dovizioso mengatakan perhatian utamanya sekarang bukanlah pemimpin klasemen sementara MotoGP, Marc Marquez, tetapi kebangkitan duo rider Yamaha Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Tahun lalu Dovizioso adalah saingan utama Marquez dan membawa Ducati kembali ke pertarungan kejuaraan MotoGP untuk pertama kalinya sejak era Casey Stoner.

Tapi Dovizioso mengakhiri paruh pertama musim 2018 di posisi keempat klasemen dan 77 poin di belakang pemimpin Marquez, setelah hanya mengambil satu podium sejak memenangkan putaran pembukaan di Qatar.

Rossi dan Vinales, berada di posisi kedua dan ketiga dalam kejuaraan, masing-masing unggul 31 dan 21 poin dari Dovizioso.

Dia mengakui celah ke Marquez "banyak" dan mengatakan tidak ada alasan untuk fokus pada pertarungan dengannya.

"Saya lebih khawatir tentang kesenjangan yang saya miliki dengan Yamaha saat ini, bukan Marc," kata Dovizioso dilansir Autosport.

"Kami masih harus meningkatkan poin di mana kami tidak cukup bagus," tambahnya.

Dovizioso mengatakan dia telah berhenti mengkhawatirkan Marquez bahkan sebelum juara bertahan memenangkan Grand Prix Jerman yang mengarah ke liburan musim panas, sebuah balapan di mana Dovizioso hanya bisa finish di urutan ketujuh.

"Marc melakukan hal yang benar dalam banyak balapan dan dia menciptakan celah besar," tutur Dovi.

"Perbedaan antara kecepatan kami dibandingkan dengan Marc sangat kecil, jadi ini positif. Saya tidak khawatir tentang itu," lanjutnya.

"Kenyataannya adalah bahwa di kejuaraan ada celah besar."

Fakta bahwa pebalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci, berada dalam waktu 3,4 detik dari Marquez saat ia finish di urutan keempat di Sachsenring, mendorong Dovizioso mengingat Desmosedicis telah berjuang keras di lintasan pada 2017, tetapi ia masih merasa "kami tidak membuat lompatan ke depan di cara yang benar".

Dia lebih optimis untuk balapan setelah liburan musim panas. "Dari Brno saya pikir kami bisa sangat kompetitif dan kami harus tetap bekerja dan memperbaiki beberapa hal," kata pebalap asal Italia tersebut.

"Kami berada di grup. Jika kami ingin benar-benar berjuang di puncak, kami harus sedikit lebih baik."

TAGS : Dovizioso Ducati MotoGP Yamaha




TERPOPULER :