Sabtu, 17/11/2018 12:32 WIB

Konser Gelanggang Indonesia Untuk Bakar Semangat Atlet Indonesia

Jayakarta Symphony Onchestra akan menggelar konser gelanggar Indonesia untuk membakar semangat para atlet Indonesia. 

Jayakarta Symphony Orchestra saat jumpa wartawan. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta- Perhelatan akbar olahraga International dari semua cabang, Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, menarik perhatian seluruh masyarakat Indonesia dan juga dunia. Untuk menyambut event akbar tersebut, Jayakarta Symphony Orchestra (JSO) ikut ambil bagian, dengan menggelar konser Gelanggang Indonesia bertema “Pejuang, Selamat Bertanding”.

Direncanakan, konser tersebut akan digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Minggu 12 Agustus 2018. Menurut pendiri Yayasan Jayakarta Nada Persada, Dedi Sjahrir Panigoro mengungkapkan, konser ini akan dikemas menarik dan spektakuler dengan melibatkan banyak musisi didalamnya. Tidak hanya satu konduktor saja, melainkan ada tiga konduktor yang terlibat, Purwacaraka, Nathania Karina, dan Gevorg Sargsyan yang jam terbangnya sudah sangat tinggi.
 
"Kita akan buat semegah mungkin. Nanti konsernya akan menampilkan kolaborasi yang unik dari tiga konduktor, nanti juga ada Aditya, pianis muda berbakat yang mengisi dalam konser ini. Kita akan libatkan banyak musisi-musisi terbaik negeri ini,” tandas Dedi di Gedung CIMB Niaga, Sudirman, kepada awak media termasuk Jurnas.com, baru-baru ini.

Tujuan konser ini tidak lain untuk memberi dan membakar semangat para atlet Indonesia yang akan berjuang mengharumkan nama Indonesia, di pentas olahraga International untuk semua cabang. Dira Sugandi, Giring Ganesha, dan Sri Hanuraga akan tampil all out agar para atlet semakin bersemangat dan tampil penuh percaya diri tanpa beban dan menghasilkan yang terbaik.

Purwacaraka sendiri sangat antusias untuk menyajikan konser dengan konsep luar biasa ini. Secara orkestra akan berbeda sekali dengan konser pada umumnya, karena dilibatkannya tiga konduktor secara bersamaan.

"Acara ini juga melibatkan para musisi muda yang akan ikut serta memberi semangat para pejuang olahraga yang akan berjuang di ajang Asian Games dan musik harus menjadi bagian yang memeriahkan event akbar ini. Lewat konser ini kami mendukung dan berusaha memompa semangat para atlet yang berjuang nanti,” tandas Purwacaraka.

Nathania yang juga Direktur Musik Yayasan Nada Persada menyakini bahwa konser Gelanggang Indonesia ini menjadi wadah pemersatu hati dan semangat bangsa melalui musik.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya, konser ini bentuk apresiasi kami para musisi untuk para pahlawan olahraga," ucapnya.

TAGS : Kabar Artis Purwacaraka Gelanggang Indonesia




TERPOPULER :