Jum'at, 26/04/2024 05:41 WIB

Kedatangan Alisson Bukan Solusi bagi Pertahanan Liverpool

Pemain berusia 25 tahun itu menjadi penjaga gawang termahal di dunia sepakbola ketika dia bergabung dengan Liverpool dari Roma

Alisson (foto: Marca)

Jakarta - Mantan pemain West Ham, Paolo Di Canio memperingatkan Liverpool untuk tidak mengharapkan Alisson sebagai solusi semua masalah pertahanan mereka musim depan.

Pemain berusia 25 tahun itu menjadi penjaga gawang termahal di dunia sepakbola ketika dia bergabung dengan Liverpool dari Roma dalam kesepakatan yang menghabiskan biaya hingga 65 juta pounds.

Sementara Di Canio memuji kualitas Brasil, dia tidak yakin bahwa masalah pertahanan Liverpool akan diselesaikan hanya dengan memecahkan rekor transfer untuk seorang penjaga gawang.

Tim Jurgen Klopp adalah pencetak gol kedua tertinggi Liga Inggris di 2017-18 dengan 84 gol, tetapi mereka kebobolan 38 , 11 lebih banyak dari pemenang gelar Manchester City dan Di Canio mengingat pola yang sama dari The Reds selama hari-harinya bermain sendiri.

Ketika ditanya tentang prospek Alisson di Anfield, mantan pemain West Ham itu mengatakan kepada wartawan: "Dia bisa mencapai hasil yang bagus di Liverpool, tetapi dia harus berhati-hati karena Liverpool terbiasa memberikan banyak hal kepada lawan-lawan mereka," katanya.

Kedatangan Alisson di Liverpool datang menyusul penampilan buruk Loris Karius di final Liga Champions, ketika ia memberi dua gol kepada Real Madrid dalam kemenangan 3-1 untuk tim asuhan Zinedine Zidane.

Baik Karius maupun Simon Mignolet berusaha untuk menjadi nomor satu Liverpool, dan Di Canio mengatakan Alisson perlu untuk melawan tren kiper impor yang berjuang di Inggris.

"Saya sangat ingin melihatnya di Liga Premier karena banyak kiper hebat baru saja gagal di Inggris," kata mantan pemain Lazio itu.

"Alisson hebat di musim pertamanya di Roma dan sekarang dia masih perlu menunjukkan kualitasnya," lanjutnya.

"Dia memiliki keterampilan dan kepribadian untuk menjadi kiper kelas dunia dan dia juga muda serta dalam kondisi yang baik."

KEYWORD :

Alisson Liverpool Roma




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :