Senin, 24/09/2018 00:51 WIB

Honda Bertaruh Banyak untuk Lorenzo

Tim Repsol Honda melakukan gebrakan yang mengejutkan di MotoGP setelah mendatangkan Jorge Lorenzo untuk menjadi rekan setim Marc Marquez musim depan.

Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo

Jakarta - Tim Repsol Honda melakukan gebrakan yang mengejutkan di MotoGP setelah mendatangkan Jorge Lorenzo untuk menjadi rekan setim Marc Marquez musim depan.

Pebalap Spanyol yang telah memenangkan tiga gelar kelas utama itu direkrut untuk menggantikan posisi Dani Pedrosa yang akan pensiun musim 2019 mendatang.

Adanya dua rider kelas dunia, Honda menargetkan hasil positif di MotoGP musim depan. Bahkan Honda menaruh harapan besar kepada Lorenzo untuk tampil apik dengan tunggangan barunya.

Menurut manajer tim Honda, Alberto Puig, bahwa perekrutan Lorenzo merupakan salah satu kesepakatan yang luar biasa, yang tak bisa dilewatkan.

"Terus terang, ini bukan mengejutkan. Rider hebat ada di sana (Ducati) dan kami berusaha mengambilnya. Ini cukup sederhana," ujar Puig dilansir Crash.

"Jadi saya tidak tahu apa yang dipikirkan Ducati, namun kami tidak peduli. Ada peluang dan kami mengambilnya."

"Tentu saja, pengertiannya adalah bahwa tim utama ingin memiliki pengendara terbaik, bukan? Ini adalah prinsipnya. Untuk Honda penting untuk menyiapkan sepeda terbaik yang kita bisa dan memberikannya kepada pengendara tercepat."

Puig menambahkan bahwa Honda berharap banyak kepada Lorenzo dapat mengangkat pamor Honda, melengkapi performa gemilang Honda lewat ridernya Marc Marquez, yang telah memenangkan empat gelar di kelas utama.

"Apa yang kita harapkan? Lorenzo memiliki tiga gelar juara dunia di MotoGP, jadi kami percaya dia memiliki potensi untuk membuat hasil yang baik dengan motor kami," kata Puig.

"Jadi kami berharap dia akan mencoba untuk mencapai level dan dia akan mencoba untuk memenangkan perlombaan, seperti yang dia lakukan di masa lalu," tambahnya.

"Tetapi tentu saja Anda tidak pernah tahu bagaimana seorang pengendara dapat beradaptasi dengan mesin. Kadang-kadang mudah, kadang tidak. Maksud saya, dia butuh waktu yang cukup lama untuk memahami Ducati. Tetapi begitu dia mengerti, dia memenangkan dua balapan berturut-turut," lanjutnya.

"Kami berharap dia akan cepat. Seberapa cepat? Kami tidak tahu. Kapan dia akan cepat? Juga kami tidak tahu. Tapi kami percaya bahwa dengan potensi dan karir balapnya, dia tidak datang ke Honda hanya untuk tetap di jalur.

TAGS : Honda Lorenzo MotoGP




TERPOPULER :