Sabtu, 22/09/2018 18:14 WIB

Ingin Alis Lebat? Pakai Bawang Merah

Bawang merah ternyata mampu memberikan beberapa manfaat untuk kecantikan Anda.

Bawang merah ternyata mampu memberikan beberapa manfaat untuk kecantikan Anda (Foto: Ilustrasi/Youngster)

Jakarta - Bawang merah merupakan tumbuhan berjenis umbi lapis yang populer karena dapat digunakan untuk berbagai jenis masakan. Bawang merah juga sering dijadikan obat tradisional untuk beberapa penyakit tertentu.

Kandungan dalam umbi bawang berupa karbohidrat, fosfor, kalium, sodium, seng dan berbagai jenis vitamin.

Bawang merah ternyata mampu memberikan beberapa manfaat untuk kecantikan. Salah satunya adalah untuk alis mata kita.

Khasiat bawang merah hampir sama dengan manfaat minyak kelapa untuk alis. Kandungan nutrisi serta vitamin di dalam bawang merah dipercaya bisa menebalkan alis mata, mencegah bulu alis rontok, mencegah iritasi pada kulit bagian alis, mencegah tumbuhnya jamur dan mencegah alis beruban.

Alis adalah salah satu bagian dari wajah perempuan yang kini menjadi sorotan penting dalam menunjang kecantikan. Tak heran berbagai perawatan alis pun dilakukan untuk mendapatkan alis lebat dan tebal.
 
Sebenarnya, untuk mempunyai alis yang lebat dan tebal caranya cukup mudah. Hanya dengan mengoleskan bawang merah mentah ke alis. Cara ini diperkenalkan oleh blogger kecantikan Farah Dhukai.

Tak hanya membuat alis menjadi lebih tebal, perawatan ini juga bikin alis makin rapi dan cantik. Ini juga bisa membuat alis Anda terlihat lebih mengkilap dan tegas meski kamu tak memakai pensil alis atau pun melakukan sulam alis.

Oh iya, selain bawang merah dan minyak kelapa, menebalkan alis juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan tanaman lidah buaya, minyak zaitun, susu putih dan buah lemon juga minyak jarak. Semoga cara ini bermanfaat dan selamat mencoba.

TAGS : Bawang Merah Kecantikan Alis




TERPOPULER :