Rabu, 26/09/2018 09:35 WIB

Ronaldo Bakal Wujudkan Impian Juventus

Juve belum juara Eropa sejak kemenangan mereka 1996 atas Ajax di Roma. Saat itu anak asuh Marcello Lippi membutuhkan penalti untuk mengamankan mahkota kedua mereka di UCL.

Cristiano Ronaldo (foto: Twitter @championsleague)

Jakarta - Legenda tim nasional Italia, Andrea Pirlo menilai kedatangan Cristiano Ronaldo di Juventus dapat membantu Bianconeri mengakhiri penantian panjang mereka untuk meraih piala Liga Champions, yang belum pernah diraih dalam 22 tahun terakhir.

Juve belum juara Eropa sejak kemenangan mereka 1996 atas Ajax di Roma. Saat itu anak asuh Marcello Lippi membutuhkan penalti untuk mengamankan mahkota kedua mereka di UCL.

Mereka tampil di dua final berikutnya tetapi kalah oleh Borussia Dortmund dan Real Madrid, sebelum berlomba merebut gelar lagi pada 2003 ketika mereka kalah dalam adu penalti melawan AC Milan.

Massimiliano Allegri telah merevitalisasi keberuntungan mereka dalam kampanye baru-baru ini tetapi trofi Liga Champions terus menghindari mereka.

Dua kekalahan di final kala menjamu Barcelona pada tahun 2015 dan Madrid pada tahun 2017 membuat lari mereka mandek, tetapi Pirlo percaya bahwa datangnya Ronaldo, yang telah memenangkan kompetisi lima kali, dapat mengubah semua itu.

"Cristiano Ronaldo dapat membawa sesuatu yang ekstra, yang dibutuhkan Juventus," kata Pirlo kepada Sky Sports Italia ketika ditanya tentang penandatanganan 112 juta euro Ronaldo dari Madrid.

"Saya senang bahwa seorang juara hebat telah bergabung dengan Juve. Membeli pemain seperti dia tidak memenangkan Anda di Liga Champions sendirian, tetapi Anda jauh lebih dekat dengan itu," tambahnya.

"Ronaldo adalah pemain yang menggeser keseimbangan dan dapat membantu Juventus memenangkan Liga Champions," lanjutnya.

"Dia pemain top, dia akan membuat perbedaan dan kita akan melihat sesuatu yang indah."

TAGS : Ronaldo Pirlo Juventus




TERPOPULER :