Rabu, 21/11/2018 13:41 WIB

Hanif Dhakiri: Kami Akan Tantang Radikalisme

Menaker Hanif mendeklarasikan tiga poin utama yang menjadi pekerjaan rumah, khususnya bagi seluruh kader-kader PMII di seluruh wilayah di Indonesia.

Menaker Hanif Dhakiri

Jakarta - Berbicara di hadapan peserta Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) ke-6, Menteri Hanif Dhakiri selaku Panitia Munas membacakan deklarasi IKA PMII untuk bekerjasama memerangi paham radikal, yang mulai tumbuh di tengah masyarakat Indonesia.

Melalui jaringan PMII yang tersebar di seluruh Indonesia dan berkiprah di berbagai bidang pengabdian, IKA PMII akan menjadi garda terdepan dalam mencegah dan memerangi radikalisme, terorisme dan intoleransi yang mengancam sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam sambutannya tersebut, Menaker Hanif mendeklarasikan tiga poin utama yang menjadi pekerjaan rumah, khususnya bagi seluruh kader-kader PMII di seluruh wilayah di Indonesia.

Pertama, IKA PMII bertekad untuk menjadi penyangga utama tegaknya NKRI yang berdasarkan Pancasila. Kedua, Hanif Dhakiri mengatakan IKA PMII akan bekerjasama dengan berbagai pihak yang mendukung pencegahan terhadap radikalisme, terorisme dan intoleransi.

"Sebaliknya IKA PMII akan menantang, melawan pihak-pihak yang terindikasi mendukung atau membiarkan berkembangnya ajaran radikalisme, terorisme dan intoleransi," kata Hanif.

Ketiga, IKA PMII mengajak semua komponen bangsa khususnya pimpinan partai politik dan tokoh masyarakat untuk tidak mempolitisasi isu SARA yang dapat menimbulkan kebencian dan sikap intoleran di tengah-tengah masyarakat.

"Kami juga mengajak para elit politik dan semua pihak untuk memperkuat dialog dan kerja sama melawan radikalisme, terorisme dan intoleransi, " katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Menaker diberikan kesempatan untuk menemani Presiden Joko Widodo untuk membuka Munas IKA PMII bertema "Kepemimpinan Nasional dan Kesejahteraan Masyarakat" yang berlangsung dari 20-22 Juli 2018 di hotel JS Luwansa Jakarta Selatan.

TAGS : Info Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri Menaker




TERPOPULER :