Rabu, 24/04/2024 04:56 WIB

CAS Cabut Larangan AC Milan Ikuti Liga Eropa

Panel mempertimbangkan bahwa beberapa elemen penting belum dinilai dengan baik oleh ruang ajudikasi, atau tidak dapat dinilai dengan tepat pada saat keputusan naik banding dibuat

Suso, AC Milan

Jakarta - Larangan AC Milan dari Liga Eropa 2018-19 karena melanggar Financial Fair Play dan peraturan perizinan telah dibatalkan oleh Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS).

UEFA mengkorfirmasi pada akhir Juni bahwa mereka telah mengambil tindakan keras terhadap pelanggaran yang dilakukan AC Milan, yang membuat mereka tidak bisa bersaing di kompetisi tingkat kedua Eropa musim depan.

Milan, yang lolos ke Liga Eropa keenam di Serie A, segera meluncurkan banding ke CAS. Hasilnya, larangan mereka dari kompetisi telah dibatalkan, meskipun mereka masih bisa berakhir dengan beberapa bentuk hukuman, dengan CAS mengatakan UEFA untuk mengeluarkan tindakan disipliner proporsional.

Sanksi awal UEFA terkait dengan kegagalan Milan untuk memenuhi persyaratan keuangan yang diatur dalam peraturan Financial Fair Play badan pemerintah.

Sementara CAS menerima keputusan ini, menolak permintaan Rossoneri untuk memaksa UEFA menyelesaikan persyaratan tersebut. Mereka mengklaim larangan dari Eropa bukanlah hukuman yang proporsional.

Panel CAS menolak permintaan AC Milan untuk meminta UEFA masuk ke dalam perjanjian penyelesaian tetapi mengakui bahwa keputusan dari ruang ajudikasi dari UEFA Club Financial Control Body (CFCB) untuk mengecualikan AC Milan dari kompetisi klub UEFA tidak proporsional.

Panel mempertimbangkan bahwa beberapa elemen penting belum dinilai dengan baik oleh ruang ajudikasi, atau tidak dapat dinilai dengan tepat pada saat keputusan naik banding dibuat, dan mencatat khususnya bahwa situasi keuangan klub saat ini sekarang lebih baik, mengikuti perubahan terbaru dalam kepemilikan klub.

"Panel memutuskan untuk merujuk kasus kembali ke ruang ajudikasi UEFA CFCB karena klub telah meminta agar kasus tersebut dirujuk kembali ke UEFA dan karena menganggap bahwa ruang ajudikasi berada dalam posisi yang lebih baik daripada panel CAS untuk mengeluarkan ukuran disipliner baru yang proporsional berdasarkan situasi keuangan klub saat ini."

KEYWORD :

AC Milan Liga Eropa CAS




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :