Kamis, 25/04/2024 10:35 WIB

Gubernur dan Blogger Banten Sambangi Venue Modern Pentathlon

Puluhan blogger Banten juga sangat antusiasi berkeliling mengunjungi satu persatu fasilitas venue Modern Pentathlon di APM.

Suasana saat blogger Banten mendapat penjelasan cabor modern pentathlon

Tangerang – Pemerintah Provinsi dan masyarakat Banten rupanya sangat bangga menjadi salah satu provinsi yang menjadi tempat diselenggarakannya Asian Games 2018. Buktinya Gubernur Banten, Wahidin Halim sangat antusias dan menyempatkan diri mengunjungi venue cabang olah raga Modern Pentathlon Asian Games 2018 yaitu di APM Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Rabu (18/7). Bersamaan dengan kedatangan Gubernur, komunitas Blogger Banten juga menyambangi venue modern pentathlon untuk melihat langsung persiapan, sekaligus mengenal lebih dekat dengan cabang olahraga yang relatif masih baru bagi masyarakat Indonesia ini.

Gubernur Banten ini datang didampingi oleh Pjs Bupati Tangerang, Komaruddin, Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif dan disambut oleh perwakilan Modern Pentathlon Indonesia (MPI) Glen Afli dan Manajer Venue Modern Pentathlon Asian Games 2018, Castor Tindage.

Pada kesempatan tersebut, Wahidin berkeliling dan meninjau seluruh lokasi Pentathlon yaitu arena lari, menembak, anggar, arena berkuda dan kolam renang yang baru selesai dibangun. Selain melihat persiapan venue cabang Pentathlon, Wahidin juga meninjau persiapan akses jalan menuju ke tempat cabang olahraga itu yang dilebarkan.

Wahidin sempat juga berdialog dengan pelatih dan para atlet pelatnas Modern Pentathlon yang dipersiapkan untuk Asian Games 2018. Dia memberikan dukungan dan semangat kepada para atlet cabang olahraga tersebut dan akan terus mendoakan serta mendukung agar dapat mengharumkan nama Indonesia. "Saya senang bisa menyapa para atlet, dan bisa memberikan dukungan langsung kepada mereka," tutur Wahidin usai bertemu atlet.

Sementara itu, puluhan blogger Banten juga sangat antusiasi berkeliling mengunjungi satu persatu fasilitas venue Modern Pentathlon di APM. Dipandu oleh PR APM Tigaraksa, Ahmad, dan didampingi perwakilan Dinas Kominfo dari provinsi, kabupaten dan kota se-Banten, mereka mendapatkan penjelasan seputar venue dan teknis pertandingan modern pentathlon. Selain mendapatkan pejelasan di lapangan, para blogger juga mendapatkan penjelasan seputar modern pentathlon di ruangan kelas yang dipandu oleh Glen Afli danCastor Tindage.

Cabang olahraga Modern Pentathlon akan memperebutan dua medali emas di Asian Games 2018. Cabang dengan yang mempertandingkan lima disiplin (renang, anggar, berkuda, serta gabungan lari dan menembak atau laser run) ini ini akan dipertandingkan (gametime) pada 31 Agustus dan 1 September 2018.

KEYWORD :

Asian Games 2018 INASGOC modern pentathlon




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :