Sabtu, 20/04/2024 10:46 WIB

"Sayee" Tampilkan Hanbok Korea Rasa Indonesia

Akulturasi dua budaya antara Indonesia dan Korea diwujudkan melalui brand modest fashion, seperti apa?

Head of Management Sayee, Seira Meutia (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta - Perjalanan Jakarta Modest Fashion Week telah dimulai dan segera siap menampilkan ragam modest fashion terkini rancangan desainer Indonesia dan juga internasional.

Setelah mereguk kesuksesan di Istanbul, London dan Dubai kini Modest Fashion Week resmi telah tiba di Asia Tenggara, tepatnya di Jakarta pada 26-29 Juli mendatang.

Terhitung ada 18 desianer mancanegara dan 27 desainer Indonesia yang telah bergabung untuk menampilkan ragam koleksinya, tak lupa 40 fashion brand booth yang siap meramaikan jalannya fashion week.

Salah satu desainer kolaborasi Indonesia dengan Korea yang ikut bergabung adalah brand Sayee. Koleksi Sayee terinspirasi dari hanbok Korea yang khas dengan loose dres, blouse atau long coat.

Menurut Head of Management Sayee, Seira Meutia, konsep secara garis besar adalah aplikasi hanbok Korea dengan bahan yang sesuai seperti premium linen dan organic cotton.

"Alasan khusus mengapa kami tertarik menggunakan bahan organic cotton meski hal ini bukan hal yang beda ialah kami concern eco green," ucap Seira yang ditemui usai launching Jakarta Modest Fashion Week di Jakarta, Rabu (18/7).  

Seira menambahkan bahwa ciri khas brand yang digawangi oleh desainer dari Korea ini menggambarkan karakter urban women dengan rate harga mild premium mulai Rp350 ribu hingga Rp1,3 juta.

"Potongannya simpel bisa dikenakan dalam situasi dan acara apa saja, bahkan untuk keseharian. Warnanya pun condong ke earth tone seperti brown, moccha, dan khaki.

Selama ini bahan baku masih didatangkan dari Korea, lantaran ia mengaku masih sulit mencari bahan baku di Jakarta.

Brand yang baru akan launching secara resmi pada gelaran JMFW 2018 optimis bisa mauk ke pasar Indonesia, mengingat budaya Korea dekat dengan Indonesia. Terdapat total 63 koleksi yang sudah mulai akan dirilis, sebanyak 10 koleksi akan diperagakan di runaway JMFW 2018.


KEYWORD :

Sayee Korea Hanbok Modest Fashion




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :