Jum'at, 16/11/2018 12:05 WIB

Freckles Makeup, Bintik-bintik Bikin Wajah Lebih Muda

Faux freckles makeup, sudah tahu tentang tren makeup yang satu ini?

Freckles makeup kini sedang naik daun (Foto: Instagram)

Jakarta - Jagat kecantikan kembali booming dengan tren faux freckles makeup. Setelah beauty influencer Tasya Farasya mengunggah posting foto dengan sentuhan freckles yang membuat wajah Arab berubah menjadi latin.

Tidak cuma selebriti dunia, seperti Kendall Jenner, para beauty vlogger Indonesia seperti Cindercella, Sarah Ayu, hingga penyanyi Andien pun turut mencoba tren makeup ini. Penyanyi cilik Tasya Kamila dalam salah satu sesi foto pre wedding-nya juga menggunakan makeup senada.

Para followers Tasya pun tak urung mmuji penampilan Tasya yang unik dan beda.

@nulhakimindah: Pokonya keren abisss..

@dewibyannp: Mukanya dibintik bintikin item aja msh lucu

@ran_rachim: Bukan arab lagi tapi amerika latinB

@rsm_m1Asli: Cakep banget

@dyogafemaleclub: Gorgeous as always!!!!!

@ogiputra25: Rasa bule tapi made in Indonesia

@elssihombing: Kenapa jadi sekilas mirip Anastasia Grey? Astaga!

@putri.marliyani: CAKEP BAT PARAH WOI

@satyacdk: Gile cantik beud

Faux freckles makeup, seperti namanya adalah makeup look yang sengaja dibuat dengan menambahkan bintik-bintik pada beberapa area di wajah, biasanya pada hidung dan pipi.

Dilansir dari Journal Sociolla, tren makeup ini terinspirasi dari wanita Kaukasian yang memiliki bintik-bintik atau freckles pada wajahnya. Untuk sebagian orang, tren makeup ini memang dinilai aneh, karena freckles sejak dulu dianggap sebagai noda yang membuat wanita kurang percaya diri.

Tapi seiring dengan waktu, makin banyak wanita yang menyambut bintik-bintik di wajahnya ini dan siapa sangka, justru jadi tren di industri kecantikan.

Tren makeup ini makin digemari karena mampu membuat wajah terlihat lebih fresh dan lebih muda sepeti “tidak pakai” foundation. Pantas saja ya kalau tren makeup ini disukai oleh para pecinta makeup.

Bagaimana, unik dan cantik kan? Anda juga bisa lho mendapatkan fun look seperti mereka dengan membuat bintik-bintik palsu dengan menggunakan produk makeup yang rata-rata sudah dimiliki seperti pensil alis, eyeliner, maupun eyeshdaow.

Agar terlihat lebih natural, sebaiknya gunakan 2 warna yang berbeda seperti kombinasi coklat tua dan coklat muda.

Perhatikan juga bintik-bintik yang Anda buat ya. Sebisa mungkin buat bulatan-bulatan freckle dengan ukuran yang berbeda satu sama lain. Atur juga jaraknya supaya tak terlalu tampak penuh.

TAGS : Freckles Makeup Bintik Kecantikan




TERPOPULER :