Jum'at, 19/04/2024 11:07 WIB

Alumni Gontor Harus Memberi Manfaat Bagi Masyarakat

 Yang lebih penting ialah bagaimana para alumni Gontor yang memiliki potensi bisa terdistribusikan di berbagai sektor dan lini.

Saepudin Muhtar

Jakarta - Ratusan orang yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor se- Jabodetabek menggelar acara halal bihalal di Jakarta, Minggu (15/7/2018). Halal bihalal ini mempertemukan para alumni Pondok Modern Gontor angkatan tahun 2005 se-Jabodetabek. Acara yang bertema “Peran Santri untuk Negeri” ini juga dihadiri para alumni Gontor dari beberapa daerah yang telah berkiprah didunia Pendidikan, Politik, Birokrasi dan  dunia usaha. 

Ketua angkatan 2005, Saepudin Muhtar dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan kali ini merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan bulan suci Ramadhan di tujuh kota secara serentak  “Pada bulan ramadhan kemarin, kami mengadakan berbagai macam kegiatan sosial, seperti pembagian ta’jil di jalanan, buka puasa bersama dan santunan anak-anak Yatim-Piatu di tujuh kota antara lain Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Situbondo, Surabaya, Malang dan Bandung,” tutur Saepudin. 

Selain itu, Sekretaris Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bogor ini juga menyampaikan pesan penting.  “Saya ingin menyampaikan pesan penting bahwa di dalam sebuah organisasi, kaderisasi sangat penting, namun yang lebih penting ialah bagaimana para alumni Gontor yang memiliki potensi bisa terdistribusikan di berbagai sektor dan lini, sehingga dampak dari para alumni Gontor ini bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Indonesia,”paparnya. 

Lebih lanjut, mantan peserta Pertukaran Pemuda Asean Jepang  ini juga menyatakan perlunya sinergi antara alumni dengan seluruh komponen masyarakat  dalam rangka membangun peradaban dan kemajuan bangsa Indonesia. 

“Acara ini kami gelar sebagai bentuk kepedulian kami terhadap bangsa Indonesia, sehingga perlunya sinergi antara alumni dan semua komponen masyarakat. Dengan harapan potensi yang dimiliki oleh para alumni Gontor mampu memberikan sumbangsih yang berarti dan bermanfaat untuk kemajuan peradaban bangsa,” tegasnya.

KEYWORD :

alumni gontor gontor




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :